Rastafara Kevin Revaldo, Antarkan SMKN I Bendo Menuju Lomba LKS Tingkat Nasional Melalui Lomba Plumbing and Heating.

 

Rastafara Kevin Revaldo, siswa SMKN 1 Bendo dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi.

MAGETAN, exspresnews.com - SMKN 1 Bendo Magetan kembali torehkan prestasi dan membawa nama harum daerah di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi.


Melalui bidang lomba Plumbing and Heating, berhasil meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Madiun pada 23-26 April 2024.


Rastafara Kevin Revaldo, siswa kelas XI, SMKN 1 Bendo, berhasil mempersembahkan medali emas untuk sekolahnya melalui lomba Bidang Plumbing and Heating.


"Plumbing and Heating (perpipaan dan pemanasan) merupakan pemasangan instalasi pipa air bersih dari jenis pipa galvanis, pipa PPR, pipa PEX multilayer," kata Humas SMKN 1 Bendo, Sugiarto kepada awak media pada Kamis (02/05/2024).


Lebih lanjut Sugiarto menjelaskan,dalam lomba ini peserta dituntut untuk mengerjakan instalasi pipa sesuai dengan tugas yang diberikan. Mereka menerima sebuah gambar instalasi pipa beserta desain dan ukurannya, lalu diberikan bahan material dan peralatan untuk membuat instalasi serupa.


"Pemasangan instalasi air panas bisa menggunakan pipa tembaga dan pemasangan instalasi air kotor dari pipa PVC, sedangkan untuk pemasangan instalasi pipa gas dari pipa BMS," jelasnya lebih lanjut.


Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Bendo, Sugiyanto, mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian peserta didiknya dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi kali ini.


"Selamat untuk anak didik kami, Rastafara Kevin Revaldo atas kemenangan di LKS tahun ini, semoga di tingkat nasional nantinya bisa berkompetisi lebih baik dan membawa nama harum sekolah dan daerah," katanya.


Untuk itu diharapkan Sugiyanto adanya dukungan dari semua pihak untuk SMKN 1 Bendo yang akan maju ke Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional nantinya. 

(ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756