Aksi Sigap Polisi Ponorogo Bantu Dorong Mobil Mogok Saat Sedang Berpatroli

featured image
PONOROGO - Aksi sigap cepat tanggap ditunjukkan oleh aparat kepolisian Polsek Sooko Polres Ponorogo Polda Jatim saat membantu evakuasi mobil mogok ditengah jalan turut Dukuh Plongko, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Senin (30/01/2023).

Kapolsek Sooko Iptu H. M. Anwar Fathoni mengatakan, kejadian bermula saat pihaknya bersama anggota melaksanakan patroli kewilayahan dan mendapati sebuah mobil sedang mogok di jalan tanjakan turut Desa Jurug, Sooko, Ponorogo.

Sementara dari belakang, nampak seorang laki laki yang sedang mendorong mobil tersebut sendirian dengan sekuat tenaga.

"Melihat hal tersebut kami bersama anggota langsung turun tangan dibantu warga setempat, menyisingkan lengan baju untuk membantu mendorong mobil hingga benar-benar pada posisi aman untuk dilakukan perbaikan," Kata Iptu Anwar Fathoni

Menurut keterangan dari pemilik mobil bernama Dasir, dijelaskan Kapolsek bawah sebelumnya mobil melaju dari arah barat menuju ke timur sampai di tanjakan masuk lingkungan Ngresap, mobil tersebut tidak kuat menanjak.

Hal tersebut dikarenakan mobil menghindari jalan berlubang bersamaan ada motor lewat dan akhirnya mesin mati tidak bisa dihidupkan lagi.

"Mobil sempat mundur, sedangkan pada sisi sebelah kanan adalah area tebing jurang rumayan dalam. Sempat mengganggu arus lalin dan pengguna jalan" jelasnya

"Alhamdulillah berkat kesigapan anggota dan warga setempat mobil berhasil dievakuasi, semua aman dan tidak ada korban, arus lalin pun kembali normal," sambungnya

Dasir pun mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu evakuasi mobilnya hingga bisa menyala kembali. Ia juga mengapresiasi aksi polisi tersebut yang dinilai sangat peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan bantuan.

Bantuan tersebut mungkin terlihat sepele, namun dibalik itu semua ada nilai keikhlasan dan ketulusan sebagaimana yang telah dilakukan oleh pak Kapolsek Sooko dan anggotanya.

“terima kasih atas bantuannya, kami berharap kedepan Polri semakin dicintai masyarakat," Ucap Dasir

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756