Polres Jember Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine Pengemudi Angkutan Umum




JEMBER – Polres Jember Polda Jatim melalui Satlantas dan Ur Dokkes menggelar tes kesehatan dan urine kepada sopir dan crew angkutan yang digunakan untuk mengangkut masyarakat umum yang akan menikmati liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di terminal Tawang Alun jember,Rabu(21/12/2022).

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo melalui Kasat lantas Polres Jember,AKP Enggarani Laufria,S.I.K.,M.Si.menjelaskan agenda ini adalah merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Lilin 2022.

Untuk itu pihaknya bersama Ur Dokkes Polres Jember melakukan pengecekan kesehatan dan cek urine, Pengemudi dan crew angkutan yang digunakan mengangkut masyarakat umum yang akan menikmati liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
 
"Tes Kesehatan dan urine dengan sasaran para sopir,crew angkutan tersebut dalam rangka memastikan kondisi sopir dan awak angkutan tersebut dalam keadaan sehat serta tidak ada yang terpengaruh narkoba," terang Kasat Lantas Polres Jember.

Dilakukannya tes urine crew angkutan bertujuan untuk mengecek kesehatan dan kesiapan dalam mengemudikan kendaraannya guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bus antarkota ini sengaja kami gelar sebagai salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik saat bepergian dengan bus antarkota saat musim libur Natal dan Tahun Baru,"pungkas Enggarani. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post