Peringati HMPI Polsek Slahung Bersama TNI Dan Perhutani Tanam 4.448 Pohon Pinus

featured image
PONOROGO - Dalam rangka memperingati hari menanam Indonesia, Polsek Slahung Polres Ponorogo Polda Jatim bersama jajaran TNI menanam pohon pinus sebanyak 4.448 Pohon bertempat di Area Perhutani Petak 108 B1 RPH Slahung BKPH Ponorogo selatan seluas 8 hektar.

"Untuk mensukseskan program tersebut Polsek Slahung bersama TNI dan Perhutani menanam pohon pinus di Area Perhutani Petak 108 B1 RPH Slahung BKPH Ponorogo selatan seluas 8 hektar," kata Kapolsek Slahung AKP Hariyono, Kamis (08/12/2022).

Maksud penanaman pohon sendiri, dikatakan Kapolsek adalah untuk penambahan vegitasi dan pengendalian bencana alam tanah longsor dan banjir, Menjaga hutan yang lestari dan ekosistem yang berkelanjutan dan Memperluas ruang fungsi hijau dan mengurangi emisi karbon.

Selain itu, merupakan momentum strategis dalam upaya menangkal perubahan iklim serta upaya memperbaiki kerusakan hutan, lahan dan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktifitas alam.

Kapolsek Slahung mengajak masyarakat untuk ikut andil dengan menanam pohon dilingkungannya dan menjaga lingkungan tetap bersih, karena lingkungan ini adalah titipan anak cucu kita yang harus kita rawat dan jaga kelestariannya.



Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos., M. Han, Administratur / KKPH Lawu DS Ir. Lousy Triana,Wakil Adm LLW ( Lereng Lawu Wilis ) Bapak Judiono ,Wakil Adm Po Pa ( Ponorogo - Pacitan ) bapak Sutono ,Segenap Kasi KPH Lawu DS . Camat Slahung diwakili Sekcam Bapak Jemangin, S. Sos.Danramil Tipe B 0802/10 Slahung Mayor Cku Iskandar.,Kapolsek Slahung AKP Haryono, SH., Ikatan Istri Karyawan Perhutani . Kelompok LMDH ( Lembaga Masyarakat Desa Hutan ) Ponorogo selatan dan Anggota Kodim/Koramil dan anggota Polsek slahung.

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756