Kecewa,"Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra Kecamatan Bandar Keluar Partai "


PACITAN|Seiring dengan bergulirnya tahapan pemilu 2024 akan datang, berita politik kian bermunculan, para kandidat presiden pun semakin ramai di media media sosial yang ada.

Tahapan demi tahapan PKPU kian sering di sosialisasikan diwilayah wilayah dan juga para elit politik daerah, namun tepat dihari rabu 30/11/2022 diakhir bulan November dikejutkan dengan adanya gejolak partai politik besutan Prabowo yang ada dikabupaten Pacitan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta namanya dicopot dari catatan Sistim Informasi Politik (Sipol) KPU.

Kedatangannya bersama beberapa temannya ternyata mereka adalah pengurus Pimpinan Anak  Cabang Partai Gerindra Kabupaten Pacitan tepatnya di kecamatan Bandar.

Diketahui Hargo Hadi Suprapto dan kawan menyampaikan kepada awak media "Saya sebagai ketua PAC Gerindra Kecamatan Bandar menyatakan mengundurkan diri dari partai Gerindra" terangnya.

Lebih lanjud disampaikan pula bahwa kemundurannya ini diikuti oleh jajaran dibawahnya
"Saya tidak mengajak atau mempropokatori mereka untuk mengundurkan diri itu semua didasari dari hati dan pikiran mereka semata" jelasnya.

Diketahui sebab musababnya bahwa melalui via telepon antara Ketua PAC (Hargo red.) menurut Sediono seorang anggota dewan daerah dari partai Gerindra mengatakan kalau Hargo sudah di gantikan oleh seseorang. Ungkapnya 

Sangat di sayangkan kalau pemberitahuan hanya cuman lisan padahal ketua pimpinan anak cabang (PAC ) ini cukup loyal dan akitip di dalam kepartaian, maka hari ini juga Hargo menyatakan undur diri dari partai gerindra dan langsung menurunkan papan nama pimpinan anak cabang bukti sebagai dirinya sudah tidak mau sebagai ketua PAC bandar. 

"Saya berharap kepada ketua Dewan pimpinan Cabang (DPC) Pacitan  jangan asal ganti begitu saja harus  jelas sesuai AD-ART Partai, permasalahannya apa... kesalahannya apa... dan ada surat pemberitahuan kepada saya, jangan asal copot dan main ganti itu tidak mencerminkan kata-kata Prabowo sebagai Ketua Umum yang disampaikan di Hambalang saat itu". imbuhnya.

Telisik punya cerita ternyata kepengurusan DPC sudah ada pergantian yang tadinya dikomandani oleh seorang purna TNI (Riyanto) sekarang diganti oleh kader lain, maka sudah pasti ada pro dan kontra didalam tubuh partai itu sendiri.

Dan sangat disayangkan seorang Hargo yang diketahui pernah gagal dikontestan pemilihan legislatif tahun 2014 dan 2019 dan pernah mengikuti diklat Hambalang Bogor selama 2 bulan dan berkali kali dari laskar Garuda sampai Gerakan merah putih (GMP) itu demi Prabowo presiden namun tidak mendapatkan apresiasi dari partai.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756