Gerak Cepat Anggota Samapta Polres Ponorogo Evakuasi Pohon Tumbang Melintang di Jalan

featured image

PONOROGO - Gerak cepat Personil Sat Samapta Polres Ponorogo Polda Jatim mengevakuasi sebuah pohon tumbang merintangi jalan  Ponorogo - Madiun tepatnya selatan Terminal Seloaji turut Kec. Babadan Kab. Ponorogo, Senin  malam (05/12/2022).


Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa anggota piket Samapta regu 3 sedang melaksanakan Patroli langsung mendatangi TKP saat menerima laporan warga tentang adanya pohon tumbang tersebut.


Dia menjelaskan,  pohon tersebut tumbang pasca terjadinya hujan di wilayah Kab. Ponorogo, angin saat itu cukup kencang dan posisi pohon melintang ke jalan yang menyebabkan arus lalu lintas Ponorogo - Madiun mengalami kemacetan.


"Namun demikian dengan gerak cepat Anggota kami, pohon yang tumbang itu berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali lancar, Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian ini," jelasnya



Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K.,M.H. mengapresiasi dengan kesigapan yang di tunjukkan anggotanya itu.


Kapolres menyampaikan bahwa tugas polisi bukan hanya melakukan pengamanan saja tetapi polisi siap dalam segala hal demi kenyamanan masyarakat.


"Ini merupakan tindakan nyata Personil Polres Ponorogo dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat," kata AKBP Catur


Dia juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada saat berkendara saat cuaca sedang hujan.


“Kami mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dalam berlulintas khususnya pada malam hari di saat cuaca sedang hujan dan angin kencang,” Pungkasnya



Dalam evakuasi pohon tumbang tersebut Polisi mengunakan alat gergaji mesin dan parang. Batang dan ranting pohong dipotong dan dipindahkan dari jalan.Selain itu daun yang berserakan juga dibersihkan dari jalan agar tidak menggangu arus lalu lintas.


(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post