Cara Dokkes Polri Ciptakan Posko Pengungsian Gempa Cianjur yang Sehat dan Bersih

featured image
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Salah satu caranya yakni dengan membuat kantong-kantong pengungsian warga bersih dan sehat.

Kapusdokkes Polri Irjen dr Asep Hendradiana mengatakan, bersama dengan masyarakat, Dokkes Polri melaksanakan kurvei lingkungan dan penyediaan air bersih.

"Polri bersama masyarakat melaksanakan kurvei lingkungan dan penyediaan air bersih," kata Asep dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/12/2022).

Selain itu, Dokkes Polri juga melakukan pemeriksaan dan monitoring kesehatan makanan atau food safety. Hal ini dilakukan agar warga yang mengungsi selalu dalam keadaan sehat.

"Kami juga memfasilitasi jamban sehat dan edukasi serta konsultasi kesehatan," katanya.

Untuk warga yang mengungsi dalam keadaan hamil juga menjadi perhatian Dokkes Polri yakni dengan memberikan penyuluhan dan konsultasi dengan menghadirkan dokter spesialis kebidanan.

Sementara untuk balita juga diberikan perhatian khusus agar tak terserang penyakit dengan menghadirkan dokter spesialis anak untuk orang tua melakukan konsultasi.

"Kami juga memberikan vitamin kepada usia atau kelompok rentan dan kita selalu menyosialisasikan protokol Covid-19," katanya.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756