Tujuh santri Temboro pulang, Kades Ngromo Nawangan bergerak cepat


Peliput : Hargo Hadi Suprapto


Pemerintah Desa Ngromo bergerak cepat untuk melakukan karantina bagi santri Temboro yang pulang ke desa tersebut. Sesuai data ada 7 santri Temboro yang berasal dari Desa Ngromo, mereka harus melakukan karantina.

Kepala Desa Ngromo Kecamatan Nawangan, Gunawan, bergerak cepat setelah 7 orang warganya yang merupakan santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan pulang kampung.

Kepada Portal Exspresnews.com, Gunawan menuturkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan dan Tim Penggerak PKK mendatangi satu persatu keluarga santri Temboro tersebut. “Ini adalah upaya pencegahan agar mereka melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing, karena sesuai dengan informasi dari berbagai media, Ponpes Temboro menjadi cluster baru dalam penyebaran wabah Covid 19 ini,” Jelas Gunawan, Senin (27/04/2020).
Sinergitas semua elemen masyarakat di Desa Ngromo untuk bergerak bersama melawan Covid 19. (Foto - Hargo)

Lebih lanjut Gunawan mengatakan bahwa mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan secara intensif. “Kita dibantu oleh Bidan Yuni Amd Keb,dan Bidan Desa Retno Palupi, Amd Keb, serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ngromo, Fitri Aswati, Amd Fis, untuk terus memantau kesehatan mereka, apabila mereka mengeluhkan sesuatu maka kita haruskan untuk segera menuju fasilitas kesehatan dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid 19,” Jelas Kades Gunawan.

Kita berharap mereka mengikuti prosedur pemerintah untuk melakukan karantina mandiri dan jangan dulu bersosialisasi dengan warga sekitar sebelum benar-benar dinyatakan sehat dan negatif Covid 19. “Alhamdulillah yang bersangkutan kooperatif dan mau mengikuti anjuran kita, saya juga menghimbau agar masyarakat tidak resah dan panik, tetap tenang namun waspada dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Satgas Penanganan Covid 19 di Desa Ngromo, semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran.” Pungkas Gunawan. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756