Pilkades Serentak, Kapolres Ponorogo : Menang Atau Kalah, Cakades Harus Tetap Jaga Kondusifitas

featured image
PONOROGO - Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ponorogo bakal digelar pada 22 November 2022. 58 calon kepala desa (cakades) bakal bersaing untuk menjadi orang nomor 1 di 23 desa.

Dalam Pilkades mendatang, Puluhan cakades itu telah melakukan deklarasi damai bertempat di aula Wengker Polres Ponorogo, Rabu (09/11/2022). Dalam deklarasi itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo menyampaikan beberapa himbauan.



“Saya berharap Pilkades yang sebentar lagi akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai serta tetap terjaga kondusifitas di wilayah Ponorogo,” ujarnya

Dia mengaku jika deklarasi damai ini agar dilaksanakan dengan benar - benar. bagi Cakades harus siap menang dan harus siap kalah.

“Ya harus siap menang dan siap kalah. Jangan hanya siap menang saja,”’kata mantan Kapolres Batu ini.

Menurutnya, tahapan - tahapan Pilkades di wilayah Ponorogo dapat berjalan dengan aman dan lancar. Todak ada kejadian - kejadian yang menonjol setiap tahapan Pilkades yang dilaksanakan.

Dia juga berpesan kepada panitia Pilkades yang telah dipercaya agar menjaga Netralitas. Tidak ada berat sebelah untuk kepentingan tertentu.

“juga bagi seluruh anggota Polri yang melaksanakan dinas wajib menunjukkan Netralitasnya,” tambahnya.

Dia juga mewanti-Wanti, proses hukum bagi para pelanggar baik bagi masyarakat umum maupun anggota yang Dinas bilamana melanggar aturan - aturan yang berlaku.



Pada saat pelaksanaan Pilkades pasti ada pengumpulan maupun pengerahan massa masing - masing Cakades sehingga dinilai sangat rawan timbulnya Potensi Konflik yang mengarah pada gangguan Kamtibmas.

“Dengan itu saya menitip pesan kepada seluruh Cakades harus bisa mengendalikan massanya sehingga pada saat Pilkades dapat tetap berjalan dengan lancar dan damai,” pungkasnya.

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post