Polres Ponorogo Terjunkan Ribuan Personil Gabungan Pada Kegiatan Pengamanan Haul PSHW

featured image
PONOROGO - Ribuan personil gabungan diterjunkan dalam kegiatan pengamanan Haul PSWH yang dilaksanakan pada Minggu (30/10/2022) bertempat di Stadion Batoro Katong Kabupaten Ponorogo.

Personil gabungan itu antara lain anggota Polres Ponorogo, anggota Brimob dan TNI Kodim 0802 Ponorogo. Semua melaksanakan apel persiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K, M.H.



Dalam kesempatan apel persiapan pengamanan itu AKBP Catur memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil untuk tidak melakukan tindakan diluar batas atau over yang dapat menciderai warga yang diamankan.

Namun demikian AKBP Catur meminta supaya tidak ragu ragu dalam melaksanakan tugas pengamanan tersebut.

"Saya kira semua sudah tua apa yang harus dikerjakan, jangan ragu laksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing masing," kata AKBP Catur

AKBP Catur berharap semua rangkaian kegiatan pengamanan Haul PSHW dapat berjalan dengan lancar dan aman hingga acara selesai.

"Semoga kegiatan pengaman ini berjalan dengan lancar dan aman, tidak terjadi kerusuhan hingga acara selesai," ucapnya



Sementara itu Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Dhanang Prasmoko menambahkan, sebelum pelaksanaan pengamanan Haul PSHW pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi.

Dari hasil rapat koordinasi itu dipaparkan Kompol Danang bahwa Inti dari kegiatan Haul PSHW adalah doa bersama, tidak ada giat hiburan atau undangan dari PSHW cabang diluar Kab. Ponorogo.

"Karena kegiatan itu mengundang masa yang cukup besar, maka pengamanan Haul PSHW dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup, Juga dilakukan penyekatan dan sterilisasi di wilayah perbatasan," paparnya



Selain itu, pergeseran rombongan diwajibkan mematuhi peraturan lalu lintas dan akan dikawal baik dari kepolisian, TNI serta Korlap dari warga PSHW sebanyak 450 orang.

Dari panitia penyelenggara maupun korlap bertanggungjawab penuh dengan mematuhi aturan yang sudah di sepakati bersama.

"Semoga giat berjalan lancar aman, tertib, lancar, sukses dan tidak ada kejadian yang mengganggu kamtibmas di wilayah Kab. Ponorogo," tutup Kabag Ops Kompol Dhanang Prasmoko

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post