Polres Ponorogo Salurkan Bantuan 'Bhayangkari Peduli' Kepada Warga Terdampak Longsor Di Kecamatan Ngebel

featured image
PONOROGO - Polres Ponorogo menyalurkan bantuan sosial "Bhayangkari Peduli" kepada masyarakat terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu melanda wilayah Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo.

Bantuan berupa paket sembako dan berbagai kebutuhan pokok lainnya ini diserahkan langsung oleh Ketua cabang Bhayangkari Polres Ponorogo Ny. Gea Catur kepada warga terdampak tanah longsor yang mengungsi di SDN 1 talun Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo, Jum'at ( 28/10/2022)



Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny. Gea Catur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah kecil dari Bhayangkari untuk bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana.

"Kami sebagai Bhayangkari tentu selalu berada di belakang suami yang bertugas sebagai Polri. Seperti yang terjadi saat ini, kami pun siap untuk menjadi pelayan masyarakat untuk mengurangi beban mereka yang terdampak Longsor," ujarnya.

Polri, Polwan dan Bhayangkari tidak hanya memberikan bantuan sembako saja, tetapi juga memberikan "trauma healing" kepada anak-anak terdampak longsor.



"Ini satu paket, selain menyalurkan bantuan sosial, juga diterjukan team trauma healing Polres Ponorogo terhadap anak-anak terdampak tanah longsor" katanya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa jajarannya terus melakukan upaya mitigasi berupa memberikan himbauan untuk mengurangi risiko saat terjadinya bencana di musim penghujan saat ini.

Diketahui, warga terdampak tanah longsor di wilayah Kecamatan Ngebel sebanyak 260 jiwa atau 96 KK diungsikan di SDN 1 talun, Ngebel.



"Selain memberikan bantuan sosial, kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada dan lebih peka terhadap situasi alam dimusim penghujan saat ini," tutup Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.H., S.I.K., Ketua Bhayangakari Cabang Ponorogo Ny. Gea Catur beserta pengurus, PJU Polres Ponorogo, Forkopimka Ngebel dan Kades Ds.Talun beserta perangkat.

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756