Jaring Atlit Silat Berprestasi, Kapolres Ponorogo Gelar Kejuaraan Silat "Kapolres Cup"

featured image
PONOROGO - Kejuaraan pencak silat Kapolres Cup 2022 telah dimulai. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. dalam apel gelar bertempat di GOR bulu tangkis Jl. Pramuka Kel. Bangunsari Kab. Ponorogo, Senin (10/10/2022)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0802 Ponorogo diwakili Kasdim 0802 Ponorogo Mayor Inf. Mesirin, Ketua Koni Kab. Ponorogo Diwakili Drs. Sumani, Ketua IPSI Kab. Ponorogo Dr. H Ali Mufti, S. Ag, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo Drs. Nurhadi Hanuri, MM, Kadis Budparpora Kab. Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, S.Sos.,M.Si, PJU serta Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo, Ketua / pengurus Pencak silat Ponorogo, Panitia penyelenggara Dan Official/atlit.

Dalam amanatnya Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya giat kejuaraan pencak silat Kapolres Cup ke 2 tahun 2022 Polres Ponorogo.

Lanjut Kapolres, Giat kejuaraan pencak silat Kapolres Cup bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar perguruan pencak silat di wilayah Kab. Ponorogo sekaligus membina dan mencetak atlit pencak silat.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas atlit dalam meraih prestasi dan menyongsong giat Kapolda Cup yang akan dilaksanakan pada bulan November.

"Hasil kejuaraan nantinya akan bisa digunakan untuk mendaftar sebagai anggota Polri dengan keahlian / prestasi , tidak menutup kemungkinan akan ada pesilat asal ponorogo yangg dapat diterima menjadi anggota Polri," kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo

Kapolres mengungkapkan bahwa selain terkenal dengan reognya, Ponorogo merupakan gudangnya pendekar dan perguruan silat. Dia mengajak untuk tetap menjaga kerukunan antar perguruan silat ciptakan Kamtibmas aman kondusif.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat bertanding kepada para atlit silat Ponorogo.

"Selamat bertanding dan junjung seportifitas," pungkasnya

Seusai sambutan Kapolres, dilanjutkan pemukulan gong oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C.Wibowo, S.I.K., M.H. menandai kejuaraan silat telah dimulai.

Dalam pembukaan itu juga di peragaan seni pencak silat IPSI dan pematahan benda keras dibawah binaan Wakapolres Ponorogo Kompol Meridiani, S.H, M.H, M.M.

Setelah giat pembukaan selesai dilanjutkan Pertandingan pencak silat Kapolres Cup Polres Ponorogo diikuti lebih dari 60 atlet pencak silat dari 22 perguruan silat, dikhususkan untuk atlet usia muda dibawah 17 tahun.

Acara kejuaraan silat tersebut akan dilaksanakan selama 2 (dua ) hari yaitu Senin 10 Oktober 2022 Pukul 09.15 - 16.00 Wib mempertandingkan 8 kelas Putra/Putri (babak penyisihan) dan Selasa 11 Oktober 2022 pukul 08.00 - 14.00 Wib (final).

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756