Harapan Ketua PCNU Kabupaten Ponorogo Kepada Kapolda Jawa Timur Yang Baru Irjen Pol Toni Harmanto

featured image
PONOROGO - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta beralihtugas sebagai Sahlisosbud Kapolri. Jabatan Kapolda Jatim digantikan oleh Irjen Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Prosesi pelantikan Kapolda Jatim yang baru dilakukan di Rupatama Mabes Polri bersama Sembilan Kapolda Lainnya yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada selasa tanggal 19 Oktober 2022 kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Ponorogo Drs. KH. Fatchul Azis.,M.A. mengatakan bahwa mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Terlebih Irjen Nico Afinta sudah cukup lama menjabat di Jawa Timur. Kamis, (20/10).

PCNU Ponorogo menilai Nico Afinta adalah sosok yang dikenal cukup dekat dengan para kyai dan ulama dan kerap berkunjung ke pondok pesantren di Jawa Timur.

“Kebiasaan di Jawa Timur yang selalu dekat dengan para kyai tetap dilanjutkan, dimanapun bertugas. Karena (Kyai dan ulama) langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sementara kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Toni Harmanto KH. Fatchul Azis., menghaturkan selamat datang semoga bisa mengemban amanah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya masyarakat Jawa Timur.

“semoga Kapolda Jawa Timur yang baru Irjen Pol Toni Harmanto bisa mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat jawa timur khususnya.” Pungkasnya

Post a Comment

Previous Post Next Post