Menjadi Pembina Upacara, Kapolsek Sampung Berikan Arahan Kepada Pelajar Smp/Smk Sunan Kalijaga

featured image
PONOROGO - Kapolsek Sampung AKP Marsono menjadi Pembina Upacara di Sekolah SMP - SMK Sunan Kalijogo Desa Tulung Kec. Sampung Kab. Ponorogo, Senin (19/09/2022)

Kegiatan upacara itu diikuti oleh Kepala Sekolah SMK Sunan Kalijogo, Muchlis Kurniawan, S.T, M.Pd.I, Kepala Sekolah SMP Sunan Kalijogo, Sri Utami, S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Tulung, Aipda Suyanto, Bpk / Ibu guru dan Staf SMP - SMK Sunan Kalijogo, Siswa siswi SMK Sunan Kalijogo dengan jumlah 93 orang dan Siswa siswi SMP Sunan Kalijogo dengan jumlah 140 orang.

Dalam kesempatan itu Kapolsek memberikan beberapa pengarahan antara lain tentang kiat mencapai sukses, bahaya narkoba, Jangan suka membuli sesama teman dan terkait penggunaan medsos.

Kapolsek menjelaskan bahwa untuk mencapai kesuksesan tidak serta merta begitu saja, melainkan kesuksesan dapat diraih dengan kedisiplinan yang tinggi, baik di lingkungan sekolah sekolah, di rumah ataupun di jalan.

Terkait bahaya narkoba Kapolsek mengatakan untuk tidak coba coba dengan yang satu ini. Dia mencontohkan seperti halnya minuman keras, Sabu sabu, Ganja, Pil Dextro, Pil Double L dll.

"Selain melanggar hukum, Semua itu kalau di konsumsi bisa membuat ketergantungan, merusak organ tubuh dan merusak mental.," katanya

Untuk menghindari narkoba, Kapolsek meminta supaya berhati hati dalam pergaulan. Menurutnya, pergaulan sangat menentukan.

"Jika bergaul dengan orang yang baik tentunya akan berpengaruh baik pada diri kita, begitu pula sebaliknya jika bergaul dengan orang tidak baik maka kemungkin besar kita akan terjerumus pada jalan yang salah," pintanya

Lanjut arahan Kapolsek, Jangan sampai membuli sesama teman baik secara langsung maupun lewat medsos karena bisa di jerat pidana, karena akibat bagi yang tidak kuat di buli akan bisa merusak mental.

" Hati-hati dalam bermedia sosial, gunakan untuk hal hal yang positif saja," Pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

0 Comments