Kegiatan Sosial Polsek Pulung Bantu Warga Terdampak Kekeringan Di Beskem Sukun Desa Sidoharjo

featured image
PONOROGO - Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. bersama anggota melaksanakan kegiatan sosial menyasar warga terdampak kekeringan di Ds. Sidoharjo Kec. Pulung Kab. Ponorogo, Rabu (21/09/2022)

Kegiatan sosial itu atas dasar kepedulian terhadap sesama dengan memberikan bantuan 8.000 liter air bersih dan puluhan paket sembako.

Kedatangan Kapolsek beserta rombongan disambut baik oleh Sekretaris Desa Sidoharjo Andik Risdianto dan warga Beskem yang terdampak kekeringan.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. mengatakan bahwa setiap musim kemarau dibulan agustus dan september daerah Beskem tersebut selalu mengalami kekeringan.

"Daerahnya berada di tengah hutan kayu putih masuk Dkh. Sukun Desa Sidoharjo Kec. Pulung Kab. Ponorogo, ada sekitar 20 KK atau satu RT yang berdomisili daerah Beskem," kata Hariadi

Saat ini, dijelaskan Iptu Hariadi warga beskem masih kesulitan untuk memperoleh air bersih, karena harus berjalan jauh dari rumahnya dengan akses jalan sulit, berbatu dan belum di aspal.

"Untuk membantu meringankan beban mereka, kami melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan 8000 liter air bersih dan 50 paket sembako beras @ 5 kg kepada 20 KK warga Beskem yang terdampak kekeringan," jelasnya

Dia mengungkapkan kegiatan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah atau kesusahan.

"Semoga sedikit bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka," kata Iptu Hariadi

Sementara itu Sekdes Sidoharjo Andik Risdian beserta warga mengaku senang atas bantuan yang sudah diberikan dari pihak kepolisian.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang saat ini sedang kesusahan mendapatkan air bersih.

"Terima kasih pak Kapolsek atas bantuan yang diberikan, kami beserta warga sangat senang, semoga bantuan ini berkah dan barokah bermanfaat bagi warga kami," pungkasnya

Mekanisme pengiriman, Polres Pulung bekerjasama dengan Truk tangki air dengan mengirimkan air bersih sebanyak 8.000 Liter yang dimasukan dalam tandon-tandon air yang kemudian diambil masyarakat digunakan untuk kebutuhan sehari hari.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulung Iptu Hariadi S.H. didampingi Sekdes Ds. Sidoharjo Andik Risdianto, Anggota Polsek Pulung dan Perangkat Desa.

(Humas)

Post a Comment

0 Comments