Kapolsek Sampung Jalin Silaturahmi Arisan Rutin Dengan Semua Perguruan Silat

featured image
PONOROGO - Saking banyaknya perguruan seni bela diri di Ponorogo, membuat jajaran kepolisian berinovatif membuatkan suatu wadah sebagai ajang silaturahmi serta berdiskusi saling bertukaran pikiran antara polisi dan semua peguruan seni bela diri pencak silat.

Wadah tersebut adalah forum komunikasi pencak silat dan beladiri (FKPSB) yang anggotanya dari seluruh perguruan silat dan bela diri yang ada diwilayah Kec. Sampung.

Setelah sekian lama fakum akibat pandemi Covid 19, kini Polsek Sampung bersama FKPSB kembali mengaktifkan kegiatan dengan menggelar arisan rutin bertempat di Mapolsek Sampung, Jum'at malam (23/09/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sampung AKP Maraono, S.H., M.H., Waka Polsek Sampung Ipda Suwarno, S.H, Ketua FKPSB Kec. Sampung Bpk. Hari Subagyo, Ketua Ranting Perguruan Pencak Silat dan Beladiri se Kec. Sampung dan Perwakilan Anggota Perguruan Pencak Silat dan Beladiri se Kec. Sampung masing2 2 orang.

Dalam sambutannya Kapolsek Sampung AKP Marsono, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam arisan rutin FKPSB.

Marsono mengatakan, setelah sekian lama sudah tidak ada acara Silaturahmi dan Arisan Rutin FKPSB karena adanya Pandemi Covid 19. Karena situasi pandemi saat ini sudah landai, Kapolsek mengajak untuk di aktifkan lagi.

"Peran FKPSB adalah sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi. Selain itu juga sebagai media komunikasi, diskusi dan saling bertukar pikiran terkait situasi yang berkembang saat ini dan ini sangat penting untuk kita giatkan lagi," katanya

Kapolsek juga meminta kepada seluruh ketua perguruan yang hadir supaya tak bosan mengingatkan anak didiknya, ikut berperan aktif dalam menjaga Sitkamtibmas.

"Ini menjadi tanggung jawab para seniornya, mari ajak adek adek kita untuk ikut berperan aktif dalam menjaga sitkambmas dengan tidak melakukan hal yang melawan atau melanggar hukum," jelasnya

Kapolsek berharap dengan diaktifkannya lagi kegiatan FKPSB akan berdampak pada situasi wilayah yang aman dan kondusif.

"sekali lagi mari kita aktifkan lagi kegiatan ini, dengan harapan terciptanya stabilitas keamanan di Wil. Kec. Sampung dan untuk meminimalisir terjadinya gesekan antar perguruan," pungkasnya

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756