Polsek Ngrayun Gelar Binluh Lalu lintas Dan Kenakalan Remaja Kepada Pelajar SMPN 2 Ngrayun

featured image
Ponorogo-, Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja dan ketertiban berlalu lintas SMPN 2 Ngrayun bekerjasama dengan Polsek Ngrayun setempat menyelenggarakan kegiatan penyuluhan bagi seluruh siswa pada Kamis (14/07) Kegiatan penyuluhan menghadirkan dua narasumber dari jajaran Polsek Ngrayun yang dipimpin oleh Kanit Ps.Kanit Binmas Polsek Ngrayun Aipda Agus Priyanto,S.H

Kegiatan diikuti oleh 228 siswa serta didampingi oleh guru dan karyawan,Guru pendamping BPK Luluk,S.Pd memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat kerjasama antara SMPN 2 Ngrayun dengan Polsek. Selain itu juga dapat memberikan informasi terkait bidang kamtibmas, sehingga dapat terwujud keamanan dan ketertiban di SMPN 2 Ngrayun." ujarnya.

Pada kegiatan tersebut Ps Kanit Binmas Polsek Ngrayun Aipda Agus Priyanto mengimbau kepada siswa agar menghindari hal-hal yang dapat merusak masa depan serta diminta untuk ikut bertanggung jawab terhadap terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kab.Ponorogo
.
Aipda Agus Priyanto juga meminta para siswa agar bijak dan berlaku adil terhadap diri sendiri dan orang lain.

“Apapun alasannya, kesampingkan hal yang tidak bermanfaat,” tegasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Aipda Agus Priyanto memaparkan materi tentang kesadaran tertib berlalu lintas. Karena data menunjukkan bahwa kecelakaan banyak terjadi pada remaja usia sekolah SMP dan SMA di antaranya dilatarbelakangi tidak tertib berlalu lintas.

Aipda Agus juga menekankan agar para siswa mempunyai etika berlalu lintas dan mempunyai sopan santun di jalan.
“Karena angka kecelakaan saat ini didominasi anak di bawah umur. Maka kami imbau untuk selalu gunakan helm, hargai pengguna jalan lain, patuhi rambu lalu lintas, dan yang paling utama yaitu berdoa,” pesan Aipda Agus.

Tampak Hadir dalam giat tersebut yaituGuru pendamping Bpk. Luluk , S.Pd.,Ps. Kanit Binmas Polsek Ngrayun Aipda Agus Priyanto, S. H,Bhabinkamtibmas Aiptu Supriyono dan. Siswa siswi kelas VIII dan IX SMP N 2 Ngrayun

 

Sedangkan Materi Binluh Kenakalan remaja oleh Aiptu Supriyono mengatakan Penyuluhan dan sosialisasi dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa, atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

"Bertujuan guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar."ucapnya

Sementara Ditempat terpisah ,Kapolsek Ngarayun AKP Jaka Santoso mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membentuk penguatan karakter para siswa.

"Kegiatan berlangsung berjalan lancar dan tertib."Pungkasnya(**19/YY)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756