Cegah Penyebaran PMK,Polsek Balong Dampingi Dinas Perternakan Vasinasi Ternak sapi Door To Door

featured image
Ponorogo-Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak,Polsek Balong Dampingi Dinas peternakan Kab.Pomorogo melaksanakan Vaksinasi ternak sapi bertempat Di Dkh Krajan dan Blibis Ds.Karangpatihan Kec.Balong Kab.Ponorogo .Kamis (14/07)

Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo,.S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Balong AKP Hariyanto,S H mengatakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

"Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kabupaten Ponorogo."Ucap Hariyanto

Ia menyebutkan, Polsek Balong juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di Kecamatan Balong bersama tim vaksinator, tim penyuluh pertanian, Bhabinkamtibmas Polsek Balong, dan Babinsa Koramil Ponorogo, di mana vaksin yang digunakan yaitu Aptofor.

"Vaksin PMK tersebut telah disuntikkan pada 100 ekor sapi yang tersebar di berbagai Dkh Krajan dan Bibis desa karangpatihan di Kecamatan Balong Kab.Ponorogo."Tutupnya (**19/YY)

Post a Comment

0 Comments