Sinergitas Banser Bersama PSHW-TM Sub Ranting Pakunden Peringati Haul RDH Soewarno

Penyerahan Tumpeng dalam kegiatan istighotsah dalam rangka memperingati Haul Bapak Pengasuh PSHW-TM Pusat Madiun, Alm. RDH Soewarno. (Foto - Eko) 

PAKUNDEN, PONOROGO - (Exspresnews) - Puluhan anggota dari Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun yang tergabung di Banser Elkusa bersinergi bersama PSHW-TM Sub Ranting Pakunden menggelar acara istighotsah dalam rangka memperingati Haul Bapak Pengasuh PSHW-TM Pusat Madiun, Alm. RDH Soewarno, yang bertempat di jalan Abimanyu, Kelurahan Pakunden, Kabupaten Ponorogo, Kamis (13/8/2020) malam.


Turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut, yaitu dari jama'ah istighotsah As-Sakron jalan Abimanyu - Pakunden, anggota kesenian Jaranan Jawi Asli Brandal Lokajaya PAC GP Ansor Ponorogo dan Group Hadroh Uswatun Hasanah Masjid Polres Ponorogo.

Ketua panitia Istighotsah  dan Haul, Nur Salam mengatakan, bahwa tujuan dari diadakannya istighotsah dan pembacaan maulid ini merupakan bagian dari silaturahim antar saudara sesama anggota PSHW Tunas Muda.


"Selain samat sinamatan, acara ini juga digabung dengan peringatan haul bapak pengasuh PSHW Tunas Muda, Djimat Hendro Soewarno dan KH Maimoen Zubair," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengajak agar anggota saudara PSHW-TM menjaga keyakinan agama dan juga untuk syiar ajaran PSHW Tunas Muda di bidang kerohanian.


"Mari kita jaga iman dan takwa serta melestarikan ajaran SH dan juga menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," tutupnya.

Peliput : Eko Setiyo Budi

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756