PSHW TM Sub Ranting Brahu Adakan Jimpitan Swadana Sosial

Saudara seasuhan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Sub Ranting Brahu, Ranting Siman, Cabang Ponorogo. (Foto - Eko Setyo Budi)

SIMAN, PONOROGO - Exspresnews.com - 

Aksi solidaritas dan kekompakan terus ditunjukkan oleh saudara seasuhan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Sub Ranting Brahu, Ranting Siman, Cabang Ponorogo dengan berswadana.

Mereka menyebutnya dengan nama Jimpitan, yaitu program iuran bersama untuk nantinya dikumpulkan menjadi satu dalam keperluan membantu saudara lainnya ataupun untuk kegiatan-kegiatan dari PSHW-TM Sub Ranting Brahu.

Dikatakan oleh Ali Moestofa, Ketua PSHW-TM Sub Ranting Brahu, Ranting Siman, Cabang Ponorogo, bahwasanya tujuan diadakannya iuran jimpitan ini berguna untuk membantu saudara-saudara kita, khususnya di Sub Ranting Brahu, Senin (31/8/2020).


"Jadi, agenda jimpitan ini diadakan setiap hari jum'at malam sabtu, dan ada pengurus yang telah ditunjuk untuk berkeliling mengambil iuran jimpitan dari rumah ke rumah anggota saudara seasuhan dengan besaran iuran sebanyak Rp.2000 per-orang," ujarnya.

Ditambahkannya, Ali Moestofa menjelaskan, selain dimanfaatkan untuk membantu sosial saudara seasuhan lainnya, hasil jimpitan juga digunakan untuk pengadaan listrik maupun lampu penerangan tugu kebanggaan PSHW-TM Sub Ranting Brahu yang saat ini masih dalam proses pembangunan.


"Dan kami berharap, kekompakan serta kerukunan ini supaya tetap terjaga, untuk bersama-sama melanjutkan syiar yang diajarkan oleh bapak pengasuh agar juga saling asah, asih dan asuh dalam menjalankan amar makruf nahi munkar," pungkasnya.


Peliput : Eko Setiyo Budi

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756