Peringati HPN dan Songsong Pilbup, PWI Pacitan gelar Seminar

Pewarta : Hargo Hadi Suprapto

Bupati Pacitan bersama dengan Awak Media serta Kapolres, Dandim, Ketua KPU dan Komisioner Bawaslu Pacitan dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Kabupaten Pacitan menggelar Seminar dengan Tema “Mengawal Pesta Demokrasi Berkualitas dan Berintegritas”, di Hotel Srikandi, Ahad (09/02/2020).

Menurut Ketua PWI Persiapan Kabupaten Pacitan, Sujarismanto, pihaknya menggelar kegiatan itu dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Pacitan tahun 2020 mendatang. “Hari ini kita menggelar seminar dengan narasumber Bupati Pacitan, Kapolres dan Dandim Pacitan, Ketua KPU dan Bawaslu Pacitan,” ucap pewarta di salah satu TV itu.

Harapan kita, kata Sujarismanto, pesta demokrasi di Pilbup Pacitan 2020 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. “Itu tidak bisa lepas dari peran awak media dan mahasiswa yang hari ini kita undang dalam acara hari ini.”Pungkas Sujarismanto.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Pacitan mengajak seluruh masyarakat Pacitan untuk mensukseskan Pilbup Pacitan 2020. “Untuk Pacitan yang lebih baik di masa yang akan datang marilah semua elemen di Pacitan untuk mensukseskan Pilbup Pacitan 2020, kita harus menjaga pesta demokrasi ini supaya tetap kondusif dan dan berjalan lancar serta menghasilkan pemimpin yang lebih baik.” Pungkas Indartato.

Dari KPU dan Bawaslu secara umum adalah ajakan untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses Pilbup Pacitan dan ikut melakukan pengawasan dalam setiap proses Pilbup, termasuk menjaga kondusifnya suasana dengan tidak ikut menyebarkan hoaks.

Sementara dari Polres dan Kodim 0801/Pacitan menyatakan bahwa jaminan keamanan diberikan dalam ajang lima tahunan di Kabupaten Pacitan, tentunya dengan melibatkan banyak pihak. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Pewarta di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756