SMK Yosonegoro Magetan Raih Juara II dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi.

 

Fajar Taufik Iksan dan Guru pembimbing dari SMK Yosonegoro, Triadmo Budi Prasetyo dalam LKS Tingkat Provinsi tahun 2024.

MAGETAN, exspresnews.com - Fajar Taufik Iksan, siswa kelas XI Tehnik Permesinan SMK Yosonegoro Magetan, berhasil mempersembahkan medali perak dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi yang diadakan di Madiun, Jawa Timur.


Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) adalah sebuah ajang talenta di bidang riset dan inovasi yang diselenggarakan untuk peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


Melalui lomba Bidang Mechanical Engineering CAD, Fajar berhasil meraih juara 2, di LKS Tingkat Provinsi yang dilaksanakan 23-26 April 2024.


Kepala Program (Kaprog) jurusan tehnik permesinan sekaligus sebagai guru pembimbing lomba bidang mechanical engineering CAD, Triadmo Budi Prasetyo mengatakan bahwa ini adalah tahun keempat SMK Yosonegoro meraih prestasi di ajang LKS Bidang Mechanical Engineering CAD Tingkat Provinsi 


"Alhamdulillah SMK Yosonegoro tahun ini meraih juara 2 dari total sebanyak 42 peserta seluruh provinsi, tetap kita berbangga atas pencapaian tahun ini, meskipun di tiga tahun sebelumnya SMK Yosonegoro juara 1 berturut-turut," katanya pada Kamis (02/05/2024).


"Ternyata mempertahan gelar juara lebih sulit dibandingkan meraihnya," jelas Triadmo.Triadmo optimis bahwa di lomba tahun depan akan menjadi juara kembali.


Di kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMK Yosonegoro, Khamid Manan, mengucapkan selamat kepada peserta didiknya yang telah berhasil menjadi juara 2 kali ini.


"Selamat untuk Fajar yang telah menorehkan prestasi di ajang bergengsi Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan, semoga ananda Fajar bisa lebih meningkatkan prestasinya," ujar Khamid Manan.


"Saya yakin di tahun depan Yosonegoro akan kembali membawa medali emas, karena SMK Yosonegoro adalah gudangnya prestasi, gudangnya ilmu dan teknologi," pungkasnya.

(ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756