Alokasikan DD Tahap I TA 2024, Pemdes Kalang Laksanakan Paving Jalan di Dusun Waru.

 

Proses pembangunan paving jalan Desa Kalang tepatnya Dusun Waru, Kecamatan Pitu, Ngawi.

NGAWI, exspresnews.com - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Kalang, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi laksanakan pembangunan paving jalan.


Pembangunan paving jalan tepatnya berada di Dusun Waru RT 02, RW 04 Desa Kalang dengan menyerap anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024.


Paving jalan yang berbetuk L tersebut menyerap dana sebesar Rp 172.421.100 (seratus tujuh puluh dua juta empat ratus dua puluh satu ribu seratus rupiah) dengan volume 202 x 2,5 x 0,06meter dan 50 x 2 0,06meter.


Supari, Kepala Desa setempat mengatakan bahwa pembangunan paving jalan merupakan salah satu prioritas pembangunan Desa Kalang karena bermanfaat langsung untuk meningkatkan aksesibilitas.


"Dengan adanya jaringan jalan yang baik, penduduk desa dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan penting seperti pendidikan, kesehatan, pasar, dan tempat kerja," jelas Supari saat dikonfirmasi pada Senin (13/05/2024).


Menurutnya, penggunaan paving tersebut lebih efisien karena lebih kuat menahan beban dan juga minim perawatan dibanding dengan material konstruksi seperti aspal ataupun rabat beton. Selain itu mampu menyerap panas dan air lebih baik. 


“Harapan kami dengan aksesibilitas yang baik mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga kesejahteraan pun turut terjamin," tutupnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756