Selama Bulan Ramadhan 1445 H, Polres Ngawi Membuat Dapur SAE Untuk Masyarakat.

Ngawi, exspresnews.com - Polres Ngawi dan Polsek jajarannya membuat inovasi selama bulan suci Ramadhan 1444 H, salah satunya adalah membuat dapur SAE.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, menyatakan bahwa, "Kegiatan dapur SAE merupakan salah satu inovasi dari Polres Ngawi, sebagai salah satu ladang amal ibadah bagi anggota selama bulan suci Ramadhan 1445 H." 

Sesuai jargon Polres Ngawi SAE dan kepanjangannnya adalah Santun Amanah ber-Etika yang berarti bahwa polisi di Ngawi harus berbuat baik demi pelayanan kepada masyarakat. 

"Diharapkan anggota Polres Ngawi selalu berbuat SAE yang artinya berbuat baik untuk melayani masyarakat," lanjut Kapolres Ngawi, pada Rabu (13/3/2024)

Diawali pada hari pertama di bulan suci Ramadhan yang membuat dapur sae adalah Polsek Ngrambe 

Di dapur yang diadakan di halaman Polsek, anggota Polsek dan Bhayangkari Polsek Ngrambe saling bekerja sama mengolah dan memasak bahan makanan untuk dibagikan ke masyarakat.

Ratusan nasi kotak yang disediakan hasil masakan anggota dan Bhayangkari Polsek Ngrambe tersebut dibagikan secara gratis kepada warga yang melintas di depan Polsek Ngrambe.

"Kami berikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan raya yang melintas di depan Mapolres Ngawi selama Ramadhan," tutur AKBP Argo, sapaan akrab Kapolres Ngawi.

Nasi kotak yang disediakan tersebut dibagikan kepada masyarakat sesaat menjelang berbuka puasa, pada pukul 16.00-17.30 WIB

"Setiap sore selama Ramadhan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat sebagai bekal berbuka puasa" lanjut AKBP Argo.

Reaksi warga sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Ngawi, sebagaimana  diungkap oleh Siti (36) salah satu warga yang melintas pada sore kemarin (Selasa, 12/3/2024) 

"Alhamdulillah, nasi kotak ini bisa untuk berbuka puasa. Matur suwun pak polisi," ujar Siti

Harapannya, semoga apa yang dibagikan oleh Polsek Ngrambe Polres Ngawi bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga apa yang diperbuat oleh Polsek Ngrambe dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutup AKBP Argo (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756