Sebanyak 926 KPM Desa Kendal Ngawi Menerima Bantuan Pangan Beras.

 

Penerimaan program Bantuan Pangan Beras kepada masyarakat Desa Kendal,Ngawi.


Ngawi, exspresnews.com - Sebanyak 926 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, menerima bantuan pangan beras, Rabu (27/03/2024).


Bantuan pangan beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. 


Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.


Bantuan pangan beras tersebut merupakan arahan langsung dari Pemerintah pusat guna mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun hingga awal tahun 2024 dampak dari elnino serta menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi. 


Suwarno, Kepala Desa Kendal mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya program Bantuan Pangan Beras ini, karena sangat membantu masyarakat setempat dalam mengatasi krisis pangan.


"Bantuan beras merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan badai El-Nino," ujar Suwarno kepada awak media.


Lebih lanjut Suwarno menjelaskan bahwa bantuan berupa beras 10 kilogram diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang langsung disalurkan oleh Perum Bulog.


"Saya berharap dengan adanya bantuan beras ini bisa meringankan beban masyarakat, yang saat ini sangat merasakan dampaknya,"imbuhnya.


Sebagai informasi, penyaluran bantuan beras di Desa Kendal berjalan dengan tertib di Aula Balai Desa setempat. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756