Kecelakaan Tunggal di Sarangan, Satlantas Polres Magetan Sigap Lakukan Evakuasi dan Atur Lalu Lintas.


Magetan, Jatim, exspresnews.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Sarangan – Plaosan tepatnya di atas area wisata alami "LAWU GREEN FOREST" pada hari Minggu, 3 Maret 2024 sekitar pukul 11.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan satu unit Isuzu Elf No Pol S 7283 A yang dikemudikan oleh Supriyanto (43) dan membawa 14 orang penumpang. Diduga mengalami gangguan pada sistem pengereman, sehingga laju kendaraan labil oleng dan terguling ke kanan.

Akibat kecelakaan ini, 10 penumpang mengalami luka ringan termasuk pengemudi, dan 4 penumpang lainnya tidak mengalami luka serta semuanya kondisi sadar, kerusakan pada Body kendaraan samping kanan ringsek juga kaca pecah.

Petugas Satlantas Polres Magetan mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan dari masyarakat. Setibanya di TKP, dengan sigap petugas langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Kecelakaan ini sempat menyebabkan sedikit gangguan arus di jalur Sarangan – Plaosan. Petugas pun dengan sigap mengatur arus lalu lintas agar kendaraan yang melintas dapat berjalan lancar.

Evakuasi korban dan kendaraan juga dilakukan dengan cepat. Petugas dibantu masyarakat setempat untuk mengangkat mengevakuasi kendaraan yang terguling juga membawa para korban ke puskesmas terdekat.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, kecelakaan ini terjadi karena diduga kendaraan mengalami gangguan pengereman.

"Kendaraan Isuzu Elf No Pol S 7283 A yang dikemudikan oleh Supriyanto melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, kendaraan mengalami kendala, gangguan rem sehingga oleng dan terguling ke kanan," jelas AKP Budi Kuncahyo.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada serta fokus saat berkendara.

"Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan. Patuhi aturan lalu lintas dalam batas kecepatan. Gunakan sabuk pengaman untuk keselamatan diri," himbaunya.(ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756