Alokasikan Dana Desa Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Desa Karangrejo Laksanakan Pembangun Talud Penahan.

 

Proses pembangunan talud penahan Desa Karangrejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.


Ngawi, exspresnews.com - Pemerintah Desa Karangrejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur guna menunjang perekonomian masyarakat. 


Salah satu upaya dengan pembangunan talud yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 senilai Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).


Dengan lokasi pembangunan berada di RT 05 RW 05 Dusun Campurejo, Desa Karangrejo Kecamatan Kendal. Pengerjaan talud penahan dilakukan secara swakelola oleh TPK desa setempat.


Drs. Kuwat, Kepala Desa Karangrejo menjelaskan bahwa talud dengan total volume 25,95 m³, dibangun sesuai dengan besaran anggaran yang direncanakan, di mana talud penahan ini dibangun untuk memperkokoh bangunan Polindes yang ada.


Dijelaskan lebih lanjut oleh Kepala Desa setempat bahwa pembangunan talud penahan tersebut memiliki dampak positif, salah satunya untuk mencegah erosi akibat arus air sehingga posisi tanah tetap stabil, karena di lokasi tersebut ada bangunan Polindes.


"Jadi dengan adanya talud penahan, Polindes tersebut bisa kokoh, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Desa Karangrejo," jelas Kepala Desa saat di konfirmasi pada Kamis (14/03/2024). (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756