Pasca Pemungutan Suara dan Jelang Ramadhan 2024, Polres Ngawi Intensifkan Cooling System


Ngawi, exspresnews.com – Pesta demokrasi di Indonesia, yang ditandai dengan pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Ngawi Polda Jatim berlangsung aman dan kondusif.

Untuk menjaga suasana tetap aman, sejuk dan damai setelah pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Ngawi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil resmi penghitungan suara dari KPU RI, dengan berpatroli dialogis, menyambangi tokoh agama.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsubsektor Gerih Polres Ngawi Iptu Agus, yang menyambangi warga dan tokoh agama di rumahnya desa Gerih, salah satunya bersilaturahmi ke K.A. Halil Thahir, yang juga merupakan Ketua MUI Kab. Ngawi

Kapolsubsektor Gerih,  mengatakan pihaknya sengaja sambang warga dalam rangka upaya Cooling System pasca tahapan pemungutan suara Pemilu 2024. 

"Patroli dialogis dengan cara bersilaturahmi ke warga dan menitip pesan kamtibmas untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Iptu Agus usai berkunjung ke rumah Ketua MUI Kabupaten Ngawi, pada Rabu (21/2/2024)

Ia menyebut kegiatan cooling system melalui sambang Toga, Tomas itu untuk tetap memelihara suasana sejuk, damai dan aman pasca pencoblosan Pemilu 2024.

"Sesuai petunjuk dan arahan bapak Kapolres Ngawi, kondusifitas pada Pemilu 2024 di wilayah Ngawi khususnya Gerih tetap harus terjaga," ujarnya.

Iptu Agus juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bekerjasama, mewujudkan Ngawi khususnya wilayah Gerih menjadi  aman dan damai

Untuk itu pihak Kepolisian ingin terus menjalin sinergitas yang erat dengan para tokoh masyarakat agar bersama-sama dapat menciptakan situasi yang aman, kondusif pasca pencoblosan dan jelang bulan suci Ramadhan.

Di tempat terpisah, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, mengatakan kegiatan Cooling System akan terus dilaksanakan untuk memelihara kondusifitas pada Pemilu dan jelang bulan suci Ramadhan 2024.

“Cooling System ini merupakan upaya yang efektif agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga, sambil menunggu hasil Pemilu dan menjelang bulan suci Ramadhan 2024 mendatang," ujarnya.

AKBP Argowiyono menegaskan bahwa Polres Ngawi, berkomitmen dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen yang ada untuk menjaga kamtibmas.

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih kepada seluruh eleman masyarakat, Toga, Tomas, dan stakeholder yang ada, karena telah berkonstribusi sehingga  pelaksananaan Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kapolres Ngawi (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756