Kompaknya Warga dan Polisi Ngawi Latihan Beladiri di Polsek Pitu


Ngawi, exspresnews.com - Guna mengasah kemampuan serta mendukung pelaksanaan tugas personel di lapangan, Polsek Pitu Polres Ngawi Polda Jatim menggelar latihan rutin beladiri Polri, Minggu (4/2/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Pitu ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pitu AKP Karno, dibantu Sensei Basuki.

Dalam mengasah kemampuan beladiri tersebut, turut serta para pemuda dan anak-anak sekitar 25 (dua puluh lima) orang .

Kapolsek Pitu mengatakan bahwa, latihan itu bertujuan agar para personel dan warga mempunyai  kemampuan ilmu beladiri yang cukup. Apabila menemukan suatu tindak kejahatan atau kriminalitas di lapangan bisa menangani sebagai tindakan awal.

"Jadi, kemampuan beladiri ini penting dimiliki oleh setiap personel Polri dalam menghadapi dinamika tantangan tugas di lapangan. Tentunya untuk membela diri sendiri dan masyarakat," ungkap Kapolsek Pitu AKP Karno usai kegiatan.

Dijelaskannya, beladiri Polri yang juga diikuti warga sekitar merupakan gabungan dari gerakan seni Beladiri lainnya seperti judo, karate, silat, taekwondo dan lainnya.

"Kami membolehkan warga yang mau latihan ikut serta. Selain dengan tangan kosong, beladiri Polri juga dibekali dengan alat seperti borgol dan tongkat sebagai sarana untuk membela diri," sebutnya

Lebih lanjut, ia menuturkan jika kegiatan rutin beladiri Polri juga dimaksudkan sebagai olahraga tambahan untuk menjaga imunitas tubuh dan jasmani personel dan  para pemuda.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasi Humas Iptu Dian menyatakan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Pitu.

"Polres Ngawi mendukung kegiatan latihan tersebut. Selain menjaga kesehatan juga terjalin keharmonisan antar Polri dan warga, sehingga Kamtibmas semakin terjaga," ujar Dian ketika dihubungi terpisah.

Dengan dilaksanakannya latihan beladiri Polri di Mapolsek Pitu, diharapkan semakin terciptanya  keharmonisan antara masyarakat dan personel Polsek Pitu.

Kegiatan positif ini juga memberikan generasi muda untuk berprestasi di bidang beladiri karate, sehingga diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pitu akan semakin kondusif. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756