Terpenuhi 80 persen, Program PTSL Desa Sugihrejo Berjalan Lancar.

Penyerahan sertifikat tanah program PTSL secara simbolis oleh Kades Sugihrejo kepada salah satu pemohon.


Magetan, exspresnews.com - Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Magetan saat ini sedang gencar-gencarnya menggalakkan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Tak halnya Desa Sugihrejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. 


Bertempat di Balai Pertemuan Desa Sugihrejo, Pemdes Sugihrejo bagikan 454 sertifikat bidang tanah kepada warga penerima program PTSL, acara tersebut berlangsung pada Rabu siang (20/12/2023). 


Jarno, selaku Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) PTSL menjelaskan ada sekitar 454 sertifikat tanah yang dibagikan, yang mana meliputi  untuk TKD 45 bidang dan sisanya adalah tanah milik warga. Jarno juga mengatakan masih ada sekitar 250 bidang tanah yang belum bisa diproses.


“Di Desa Sugihrejo sendiri untuk tanah yang sudah bersertifikat sudah mencapai 80 persen, karena disamping Program PTSL dulu juga pernah mendapat PRONA,” jelas Jarno. 


Ia menambahkan, dengan adanya program seperti ini, warga masyarakat penerima sertifikat diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin, terlebih menjadi pemilik sah dengan hak milik tersebut. 


Di tempat yang sama, Kepala Desa Sugihrejo Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan juga BPN Magetan yang telah memberikan program tersebut, ia berharap di tahun 2024 nanti program tersebut agar tetap berjalan selama masih ada kuota, ia mengaku di Desa Sugihrejo ini masih ada sekitar 20 persen bidang tanah yang belum bersertifikat. 


“Harapan kami kepada warga penerima agar bisa bermanfaat, masyarakat sangat terbantu dengan program seperti ini karena ini semua merupakan usulan dari masyarakat juga, hal ini terlihat dari antusias dan dukungan dari warga masyarakat khusus di Desa Sugihrejo ini,” tutupnya. (ik)



 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756