Paparkan Skala Prioritas, Desa Nguri Gelar Musdes APBDes.

 

Jajaran Forkopincam Lembeyan bersama Kades Nguri, Sriyono dalam Musdes Penetapan APBDes tahun 2024.


Magetan, exspresnews.com - Beri paparan skala prioritas pembangunan infrastruktur di tahun mendatang, Pemerintah Desa Nguri, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).


Acara tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Nguri, pada ( 28/ 12 /2023). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimca Lembeyan, Kepala Desa Nguri Sriyono beserta Perangkat Desa, BPD, LPM, Ketua TP-PKK, dan juga tokoh masyarakat setempat.


Dalam paparannya, Kepala Desa Nguri Sriyono menjelaskan, dalam pelaksanaan penetapan APBDes tersebut ada beberapa skala prioritas yang nantinya akan difokuskan dan dilaksanakan di tahun mendatang.


“Untuk skala prioritas kami diantaranya terkait penanganan stunting, ketahanan pangan, bantuan sosial kepada masyarakat seperti BLT, pengalihan dampak Covid-19” jelas Sriyono. 


Sriyono menyebutkan, penanganan stunting di Desa Nguri sendiri sampai saat ini masih tergolong di angka yang tinggi, pihaknya akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di Desanya. 


“Upaya kami dalam menurunkan stunting diantaranya dengan pelatihan ibu hebat,” imbuhnya. 


Menurutnya, di awal tahun 2023, di Desa Nguri ada 30 anak yang mengalami stunting, akan tetapi menurun menjadi 25 anak berdasarkan usia dan pertumbuhan anak. 


“Harapan kami dengan dilaksanakannya APBDes ini, supaya kedepannya warga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” tutupnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756