Bersama Warga Dan PMK, Babinsa Padamkan Kebakaran rumah milik Warga Binaannya.

Magetan, exspresnews.com - Babinsa Desa Banjarejo Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Dadaka bersama warga dan PMK membantu memadamkan kebakaran rumah bapak Sutikno bertempat di Desa Banjarejo RT 05 RW 01 Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Kegiatan pemadam kebakaran rumah tersebut dihadiri Tiga Pilar Desa Banjarejo, petugas PMK kabupaten Magetan dan warga sekitar.

Krologi kejadian kebakaran tersebut diketahui pertama oleh Sdr Sujito tetangga dari Sutikno pemilik Rumah, masuk rumah belakang dan melihat api sudah membakar kayu atap rumah. Kemudian saksi berteriak minta tolong kepada tetangga, kemudian Dengan alat seadanya warga memadamkan api yang sudah besar dan  menghanguskan dapur serta rumah bagaian belakang.

Setelah menerima laporan saya langsung bergegas menuju lokasi kebakaran, setibanya disana saya langsung berusaha untuk melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga binaannya," ujar Babinsa Desa Banjarejo itu.

Serda Dadaka mengaku bergotong-royong dengan warga untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Hal itu dilakukan agar api tak membesar.
"Berbekal dengan ember dan air saya bersama warga sekitar mencoba untuk memadamkan api agar tidak membesar dan merusak tanaman Kopi disekitar rumah," ungkapnya.

"Saat ini fokus kita memberi bantuan baik moril maupun materil bagi keluarga korban agar dapat menerima musibah ini dan tidak berputus asa serta kita coba koordinasikan kepada pihak terkait agar secepatnya memberikan bantuan," pungkasnya.

Selanjutnya, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan, Bahwa kejadian kebakaran rumah bapak Sutikno adalah murni karena konslet arus listrik dan faktor usia kabel yang sudah tua sehingga menyebabkan kebakaran dapur dan sebagian rumah belakang .

Adapun kerugian akibat kebakaran tersebut antara lain kerugian Personil nihil, kerugian Materiil dapur ukuran 3x7m Rumah bagaian belakang, 3 almari, 3 tempat tidur hangus terbakar kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 20.000.000,-.

Danposramil Ngariboyo juga memberikan imbauan agar waspada terhadap barang-barang yang dapat memicu terjadinya kebakaran. "Saya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dan waspada, perhatikan dan periksa  kembali penggunaan listrik maupun barang-barang yang bisa memicu terjadinya kebakaran untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti ini," pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756