Tingkatkan Pelayanan, Dishub Magetan Rehab 2 Terminal Tipe C.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan, Welly Kristanto.

MAGETAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan rehabilitasi dan pengembangan terminal tipe c di 2 wilayah, yakni Parang dan Panekan.

Kepala Dishub Magetan, Welly Kristanto, mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan atau rehabilitasi dan pengembangan terminal secara bertahap guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, para pemilik kendaraan ataupun sopir angkutan pedesaan.

Dengan pagu anggaran sebesar Rp. 140.000.000,- (seratus empat puluh juta rupiah) yang berasal dari APBD, rehabilitasi dan pengembangan terminal direncanakan akan selesai dalam 60 hari kalender.

"Untuk pelaksana kegiatan di Kecamatan Parang dari CV Bintang Baru dan untuk Kecamatan Penekan Putra Sentosa, dengan CV Vertikal Tehnik sebagai perencana dan CV Sukma Karya sebagai konsultan pengawas,"jelas Welly Kristanto, Senin (20/11/2023).

"Rehabilitasi terminal Parang meliputi pembangunan dua kios terbuka, outdoor space atau taman dan shelter parkir, sedangkan untuk di terminal Panekan kita melakukan pembongkaran bedak lama," terang Kadishub Magetan.

"Alhamdulillah untuk yang di Parang sudah ada yang memesan kios untuk dagang jadi kan nanti tambah ramai di malam hari, nah kalau yang di Panekan kita bersinergi dengan Kelurahan karena di belakang terminal akan dibangun alun-alun kelurahan," imbuhnya.

Welly berharap dengan adanya perbaikan fungsi terminal maupun hadirnya terminal baru dapat menjadi pelopor optimalnya pemanfaatan terminal sesuai fungsinya oleh masyarakat maupun para supir kendaraan angkutan pedesaan dan menghidupkan atau meramaikan terminal dengan produk UMKM sekitar terminal. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756