Subuh Keliling, Kapolres Ponorogo Ingatkan Jamaah tentang Bahaya Kejahatan Online


 Ponorogo,

Ancaman kejahatan dunia maya dan penipuan online bisa dialami siapa saja. Untuk itu diperlukan kewaspadaan semua pihak agar terhindar dari bahaya yang merugikan tersebut.

Pesan Kamtibmas itu disampaikan oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko saat memberikan tausyiah dalam kegiatan Subuh Keliling bersama Dandim 0802/Ponorogo dan Kepala ATR/BPN Ponorogo di Masjid Nurul Huda Desa Manuk Kecamatan Siman Ponorogo, Selasa (01/08).

Kapolres mewanti-wanti agar warga Ponorogo tidak mengalami penipuan online yang akhir-akhir ini merebak.

"Jangan terlalu percaya dengan iming-iming di dunia maya. Karena banyak laporan yang masuk disebabkan mengalami kerugian akibat penipuan online, " Pesan AKBP Wimboko kepada hadirin.

Selanjutnya Kapolres Ponorogo juga mengingatkan agar orang tua secara aktif memeriksa HP anak-anaknya.

"Harus tahu apa aktivitas anak-anak kita melalui komunikasi di HP nya. Karena ancaman Narkoba saat ini sudah merambah ke generasi muda dan anak-anak, " Tambahnya.

AKBP Wimboko melanjutkan jika warga Ponorogo mengalami masalah apapun sudi menyampaikan kepada aparat Kepolisian.

"Silahkan sampaikan kepada kami, jika menemukan masalah apapun. Karena kami adalah pelindung dan pengayom masyarakat. " Tutupnya.

Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Hirta Juni Ardiansyah menambahkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan elemen lain untuk bersama menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Selain untuk bersilaturahmi, kami ingin menerima masukan dan aspirasi demi membangun bangsa dan kebaikan kita bersama, " Jelasnya.

Sementara Kepala Desa Manuk, Suyono, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Ponorogo bersama Kodim 0802/Ponorogo serta ATR/BPN Ponorogo di desanya.

Usai Sholat Subuh berjama'ah, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Bansos, Pengobatan Gratis dan Karya Bhakti.

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756