Safari Ramadhan Polsek Somoroto Di Mushola Miftakuljanah Kauman

featured image

PONOROGO - Polsek Somoroto Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan kegiatan safari Ramadhan bertempat di Mushola Miftakul Janah Desa Kauman Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo, Rabu malam (05/04/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Somoroto Kompol Beny Hartono, S.H., Polmas Desa Kauman Aiptu Agus Bw, perangkat Desa Kauman dan Jamaah Mushola Miftakuljanah sekitar 50 orang.


Adapun rangkain acara safari Ramadhan Polsek Somoroto diawali dengan Sholat Isya' berjamaah. Kemudian dilanjutkan sholat tarawih selaku Imam adalah Bapak Ismanu.


Dalam sambutannya, Kapolsek Somoroto Kompol Beny Hartono memberikam himbauan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir agar meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi kerawanan terjadinya pencurian saat warga melaksanakan solat tarawih.


"Tingkatkan kewaspadaan, kunci pintu rumah apabila mau pergi ke mushola dan amankan barang berharga di tempat khusus," ucap Kompol Beni kepada jamaah


Terkait larangan menerbangkan balon udara tanpa awak dan petasan, Kapolsek menegaskan bahwa perbuatan tersebut bisa dipidana.


"Dasar hukumnya adalah UU No. 1 Th 2009 Tentang Penerbangan dan UU Darurat No 12 Th 1951 tentang handak, perbuatan ini bisa dipidana,"tegas Kapolsek


Diakhir sambutannya, Kapolsek meminta kepada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak.


"Awasi anak  jangan sampai keluruyan di malam hari. Arahkan dibulan Ramadhan ini perbanyak ibadah, beramal dan berbuat baik kepada sesama," pungkasnya


(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756