Polres Ponorogo Gelar Jum'at Curhat di Ponpes Al Iman Putri

featured image
PONOROGO - Selain untuk menjalin silaturahmi, Jum'at curhat merupakan sebuah program untuk mendengarkan keluh kesah, saran, masukan, curhatan serta aspirasi , baik dari ulama, tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Pada Jum'at curhat kali ini, Polres Ponorogo melakukan silaturahmi dan giat Cangkrukan Jum'at/Jum'at Curhat di Ponpes Al Iman Putri, Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, pada Jum'at (10/3/2023) pukul 08.30 - 10.15 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Ponpes Al Iman Putri KH.Imam Bajuri. M.Pdi., Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani. SH.MM.MH, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Waka Polsek Babadan Iptu Susilo Hardo.SH., Kasi/kanit Polsek Babadan dan Santriwati Ponpes Al Iman Putri.



Pimpinan Ponpes Al Iman Putri KH.Imam Bajuri. M.Pdi. dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Ibu Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani. SH.MM.MH & rombongan.

"Terima kasih atas kegiatan saat ini, sangat positif semoga bisa bermanfaat bagi Ponpes Al Iman Putri," tuturnya.

Dikatakan, kemarin Kapolsek Babadan pak Yudi mohon pamit & minta doa restu untuk melanjutkan sekolah Sespima tahun 2023.

"Al Iman putri ada 6 ( 4 wonogiri, ponorogo 2 ). Jumlah Santriwati saat ini sudah mencapai kurbih 800 0rg Siswa baik dari dalam negeri maupun luar negeri," katanya.



Lebih lanjut dijelaskan, Pola belajar mengajar di Ponpes Al iman Putri yakni, menyiapkan generasi masa depan, siap menjawab tantangan dengan multi majemuk profesi baik swasta maupun pegawai pemerintahan.

Sementara itu, Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani.SH.MM.MH dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas sambutan yang luar biasa, mohon maaf bapak Kapolres tidak bisa hadir karena harus menghadiri kegiatan di Madiun.

"Bapak Kapolres berpesan, silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik semoga kedepan semakin tambah baik," ujarnya Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani.

Menurut Waka Polres, giat Jum'at Curhat ini untuk menerima usulan atau permasalahan-permasalahan yang mungkin ada bisa disampaikan untuk ditampung dicarikan solusinya.



Selain itu, Waka Polres juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat.

Waka juga menyampaikan, tentang keamanan, narkoba, lalu lintas, kemasyarakatan, dan para Santri di Ponpes Al Iman Putri yang ingin masuk ke TNI/Polri.

"Siapkan diri untuk untuk meraih cita-cita, belajar giat, mempunyai nilai kompetisi & nilai jual," jelasnya.

Dijelaskan, giat Cangkrukan Kamtibmas, Jumat Curhat Polres Ponorogo merupakan program / atensi dari pimpinan.

"Dengan tujuan, memberi ruang atau tempat komunikasi terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi dimasyarakat dengan komonikatif," ungkapnya.

Dalam sesi tanya Jawab, disampaikan tentang Fungsi teknis kepolisian ( Nara sumber Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Lantas, kabag Ren, Kabag Log ) dan Tata cara & persyaratan menjadi anggota Polri / Polwan.

Selain cangkrukan / Jumat curhat, dari kesehatan Polres Ponorogo juga melaksanakan pelayanan kesehatan gratis ( pemeriksaan kesehatan, pemberian Vitamin ).

(Humas).

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756