Sigap, TNI Polri Dan BPBD Ponorogo Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir

featured image

PONOROGO - Aparat pemerintah di Ponorogo terdiri TNI Polri dan BPBD berjibaku mengevakuasi beberapa warga yang terjebak banjir.





Evakuasi dilakukan dengan membawa perahu karet hingga menggendong warga ketempat aman dari banjir.





“Polres Ponorogo bersama TNI, BPBD dan relawan melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terjebak banjir.  Selain itu, personel juga melakukan patroli untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dll,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo





Lanjut Kapolres, diketahui banjir menerjang Kabupaten Ponorogo,  Rabu (15/2/2023). Air kembali naik ke bumi reog mulai Rabu (15/2/2023) pukul 02.00 wib dini hari.d


Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ada 13 titik lokasi yang tergenang banjir. Ada yang berada di Kecamatan Ponorogo, Badegan, Sampung dan Sukorejo.





13 titik yang tergenang banjir adalah Desa Tanjungrejo Kecamatan Badegan, Desa Turen Kecamatan Sampung, Desa Sragi Kecamatan Sukorejo.


Kemudian Dukuh Ngambakan Kecamatan Sukorejo, Desa Ringinputih Kecamatan Sampung, Lingkungan Tempuran Kelurahan Paju, Dukuh Mancaan Kelurahan Paju, Lingkungan Taman Kauman (Kepekan).





Selanjutnya lingkungan Prayungan Kelurahan Paju, Barat MIN 6 Ponorogo, Jalan Imam Bonjol gang V, Lingkungan Gowar Kelurahan Paju, Jalur  Provinsi Jawa Timur – Jawa Tengah ( Barat Jembatan Sekayu ).





“Ketinggian air mulai 70 centimeter hingga 80 centimeter. Ini sudah mulai menyurut,” jelasnya





Bhabinkamtibmas juga membawa pengungsi dengan perahu karet. Dari rumah ke tempat pengungsian di Masjid yang ada di Kelurahan Paju.






“Kami ikut serta ke lokasi. Anggota kami siagakan mulai Bhabinkamtibmas sampai anggota lantas untuk mengurai kemacetan karena banjir,” pungkas Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo.




(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756