Sambangi Pondok Pesantren, Kapolsek Sukorejo Berikan Binluh Dan Tali Asih

featured image

PONOROGO - Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo, S.Sos, M.H. bersama anggota menyambangi Pondok Pesantren Uyun Al Hikam turut Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Rabu (01/02/2023).


Bukan tanpa sebab, kunjungan kali ini untuk memberikan pembinaan atau penyuluhan (Binluh) kepada Santri dan Santriwati Pondok Uyun Al Hikam.


Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo mengatakan, kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin komunikasi silaturahmi dengan tokoh agama di wilayahnya.


"Ini sebagai upaya menciptakan suasana yang di kondusif di wilayah Kecamatan Sukorejo," Kata Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo




Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan, Kapolsek Sukorejo juga memberika  tali asih kepada pengasuh pondok Uyun Al Hikam.






Begitu juga sebaliknya dari Pengasuh Pondok Uyun Al Hikam memberikan cinderamata kepada Kapolsek Sukorejo.






Diketahui bersama, dalam pembinaan atau penyuluhan itu Kapolsek menyampaikan, agar para santri pandai menjaga diri, mencari teman yang baik dan batasi waktu bermain.






Apabila waktunya pulang diharapkan para santri segera kembali ke rumah bertemu orang tua.  Jika ada tugas kelompok jangan lupa berpamitan kepada orang tua dan beri tahu tujuan mau kemana dengan siapa.





Kemudian, Kapolsek juga mewanti wanti kepada para santri jangan sampai terjerumus pada  pergaulan bebas. Menurutnya, hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan menjadi aib di keluarga.






Terakhir, Kapolsek meminta para santri supaya belajar yang rajin, menjadi kebanggan diri dan keluarga, jangan buat keluarga kecewa.





(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756