Polisi Sahabat Anak, Polsek Sooko Polres Ponorogo Sambangi Anak TK Dharma wanita

featured image

PONOROGO - Polisi hadir untuk dicintai dan disayangi tidak untuk ditakuti. Hal inilah yang ditunjukkan jajaran Polsek Sooko Polres Ponorogo Polda Jatim saat melaksanakan kegiatan sambang di TK Dharma wanita Pesatuan Desa Jurug Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, Rabu (08/02/2023).


Kegiatan sambang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fathoni yang didampingi beberapa anggotanya. Kehadirannya pun di sambut oleh guru beserta murid TK Dharma Wanita Desa Jurug, Sooko, Ponorogo.


"'Polisi Sahabat Anak' menjadi dasar kegiatan sehingga menciptakan kedekatan antara Polisi dengan masyarakat sejak dini," kata Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fathoni


Dalam kesempatan ini, para siswa mendapatkan pengetahuan tentang hal-hal yang berhubungan dengan tugas polisi seperti baris berbaris, pengenalan rambu-rambu lalu-lintas, pengaturan lalu-lintas, pengenalan alat taktis dan bernyanyi bersama.


Dalam suasana penuh kegembiraan, Kapolsek Sooko menyakini para siswa sangat terlihat adanya kedekatan emosional yang dapat terwujud.


Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. , menyatakan kedekatan antara aparat Kepolisian dengan masyarakat harus terus dibina sejak dini.


"Salah satunya dengan kegiatan 'Polisi Sahabat Anak'. Dimana melalui kegiatan ini, anak dikenalkan tugas-tugas kepolisian sejak dini, serta menanamkan kesadaran bahwa Polisi itu bukan untuk ditakuti," ungkap Kapolres AKBP Catur



Ia berharap, kedepannya kesadaran maupun dukungan dari masyarakat terhadap tugas-tugas Polisi semakin nyata yang tentunya akan berdampak positif bagi terciptanya situasi wilayah yang kondusif aman dan terkendali


(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756