Peduli Lingkungan, Polsek Ponorogo Bersih Bersih Sampah Dialiran Sungai Cokromenggalan

featured image
PONOROGO - Polsek Ponorogo Polres Ponorogo Polda Jatim melakukan aksi peduli lingkungan dengan bersih-bersih puluhan ton sampah di aliran sungai Cokromenggalan masuk wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Ponorogo, Jum'at (24/02/2023).

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbiantoro, S.H., M.H. mengatakan sampah diperkirakan mencapai puluhan ton di aliran sungai ini didominasi sampah domestik dan batang pohon yang mengakibatkan penyumbatan saluran air.

"Kami angkut sampah ini, bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Ponorogo, Pemerintah Kelurahan Cokromenggalan dan para stakeholder serta warga setempat untuk mencegah banjir di wilayah Ponorogo Kota," kata AKP Haryo Kusbiantoro



Dijelaskannya, sampah-sampah yang diangkut tersebut kemudian akan dibawa ke tempat pembuangan sampah (TPS) terdekat.

Pihaknya juga telah menyiapkan truk pengangkut sampah yang akan membawa sampah yang telah diangkat dari aliran sungai tersebut.

Dia juga meminta segenap masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan termasuk menjaga keasrian sungai dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai.

"tak henti-hentinya kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke bantaran sungai karena akan merusak lingkungan, ekosistem sungai, dan bisa menyebabkan banjir," pungkasnya

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756