Bhabinkamtibmas Desa Dayakan Badegan Gerak Cepat bersihkan Material Longsor

featured image
PONOROGO - Dibantu oleh warga setempat dan instansi terkait, Bhabinkamtibmas Desa Dayakan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo bergerak cepat membersikan material longsor yang terjadi diwilayahnya.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, pihaknya segera merespon laporan terjadinya bencana tanah longsor diwilayah Kecamatan Badegan.

"Pada hari Jum'at tanggal 11 Februari 2023 sekira pukul 20.45 Wib telah terjadi Bencana tanah longsor di Dukuh Jurang Sempu dan Dukuh Watuagung Desa Dayakan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo. Untuk itu personel kami segera bergerak ke TKP," ucap Kapolres Ponorogo.

Secara detail Kapolres Ponorogo melalui Kapolsek Badegan, AKP Haryono menjelaskan kejadianTanah Longsor di wilayah Badegan terjadi di beberapa titik.

"Yang pertama di jalan desa penghubung Dukuh Jurang Sempu ke Desa Dayakan. Yang kedua Tebing longsor yang menimpa Dapur Rumah milik Saudara Sukirno (40) warga Dukuh Watuagung RT 06 RW 004 Desa Dayakan
Kerugian meteril ditaksir kurang lebih satu juta rupiah," urai AKP Haryono.

Yang ketiga, Kapolsek Badegan menyampaikan longsor juga menimpa rumah milik saudara Boiman (55) warga Dukuh JurangSempu RT 06 RW 01 Desa Dayakan Kecamatan Badegan.

"Kerugian materil ditaksir kurang lebih satu juta rupiah.
Setelah mendapatkan laporan, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa serta Perangkat Desa juga Babinsa dan TAGANA Desa Dayakan segera datang ke TKP," tambah AKP Haryono.

Lebih jauh Kapolsek Badegan menyampaikan bahwa pihaknya segera melakukan tindakan cepat.

"Tindakan yang kami lakukan adalah segera Membersihkan material longsor yang menutup jalan desa, Membersihkan Material longsor yang menimpa dapur milik warga, Memberikan bantuan berupa sembako dan Melaporkan kepada Pimpinan," ucap AKP Haryono.

Disaat musim penghujan seperti ini Kapolsek meminta agar seluruh warga waspada.

"Kami mohon untuk berhati-hati ditengah cuaca yang cukup ekstrim seperti saat ini. Jauhi tebing yang berpotensi longsor dan segera menjauh apabila terjadi musibah bencana alam. Yang terpenting selamatkan diri kita dan keluarga kita." Tutup AKP Haryono. (Humas).

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756