Kapolres Ponorogo AKBP Catur Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Binmas dan 4 Kapolsek

featured image
PONOROGO – Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan mutasi jabatan kepala satuan (Kasat) dan empat Kepala polisi sektor (Kapolsek) dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan di lingkungan Polri.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 6 perwira yang dilaksanakan pada Senin (30/01/2023) di Mapolres Ponorogo.

Kapolres meminta pejabat baru di Polres Ponorogo langsung tancap gas untuk bekerja.

“Kita harapkan para pejabat baru harus tancap gas, tidak lagi menggunakan gigi satu tapi menggunakan gigi empat langsung bekerja dan menyesuaikan diri di tempat yang baru,” kata AKBP Catur



Perwira yang menjalani serah terima jabatan itu di antaranya Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Sunu Budiarto diserahkan kepada AKP Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Balong.

Sedangkan AKP Sunu Budiarto kini bertugas sebagai Pama Polres Ponorogo dalam rangka Pensiun atau purna tugas.

Selanjutnya, Kapolsek Badegan AKP Agus Wibowo diserahkan Kepada AKP Hariyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Slahung.

Dimana AKP Agus Wibowo kini menjabat sebagai Kapolsek Balong menggantikan AKP Hariyanto.

Kemudian, Kapolsek Jenangan AKP Supardi diserahkan kepada Iptu Amrih Widodo Dimana sebelumnya menjabat Kapolsek Arjosari Polres Pacitan.

Dimana AKP Supardi kini menjabat sebagai Kapolsek Slahung menggantikan AKP Hariyono.

“Kepercayaan yang diberikan adalah bukti bahwa pimpinan memberikan tanggungjawab yang harus dijalankan dengan baik. Dengan harapan mampu memberi perubahan yang konstruktif,” ungkapnya.

AKBP Catur menambahkan, tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat. Globalisasi dan demokrasi mendorong masyarakat untuk bersikap kritis terhadap upaya penegakkan hukum dan HAM.

“Kedekatan personel Polri dengan masyarakat selama ini sudah terjalin dengan baik dan harus ditingkatkan. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jadikan jabatan sebagai amanah dan kebanggaan sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756