Jum'at Curhat Lagi, Wakapolres Ponorogo Langsung Dengar Keluhan Warga Kecamatan Balong

featured image

PONOROGO - Polres Ponorogo menggelar kegiatan Jumat Curhat di wilayah Desa Jalen Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jumat (20/01/2023) pagi. Kegiatan dikemas dengan duduk bersama Polisi dan masyarakat untuk menyerap aspirasi warga.


Hadir dalam kegiatan Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. bersama dengan pejabat utama  Polres Ponorogo.


Sedangkan peserta yang hadir adalah tokoh masyarakat, Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri (FKPSB), Ibu PKK Balong, Pemerintah Kecamatan Balong, Paguyuban Kepala Desa dan Kepala Sekolah Se Kecamatan Balong.


Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani mewakili Kapolres Ponorogo AKBP Catur C  Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan, pada Jumat pagi pihaknya melaksanakan kegiatan duduk bersama masyarakat di Kecamatan Balong. Hal ini terkait dengan program Kapolri yaitu Jumat Curhat.


"Kami dengarkan keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing termasuk di wilayah Balong kali ini," ujar Kompol Meiridiani



Dijelaskan bahwa Polres Ponorogo telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini, secara rutin. Kegiatan digelar pada Jumat baik di tingkat Polres maupun seluruh polsek jajaran.


"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres Ponorogo pada Jumat. Ada yang melaksanakan pagi hari maupun siang hari," katanya.


Ditambahkan, sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya para kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, masyarakat umum, dan sebagainya.


Wakapolres berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan mampu menyerap aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat terkait kamtibmas. Sehingga dapat dilakukan tidak lanjut atas saran yang disampaikan guna mendukung kamtibmas yang kondusif.


Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Balong di antaranya terkait berita viral yaitu pernikahan dini.



Kemudian, terkait lalu lintas dan kenakalan remaja. Pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari Wakapolres Ponorogo dan Pejabat Utama.


Dalam kegiatan ini juga diserahkan sarana kontak kepada Kepala Desa Jalen Langen Triyono, diserahkan langsung oleh Wakapolres Ponorogo di lokasi kegiatan.



Selain itu juga dilaksanakan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat umum serta pelayanan publik SKCK Sobo Kampung Polres Ponorogo. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.


(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post