Dengar Aspirasi, Kapolsek Siman Gelar Jumat Curhat di Pondok Pesantren

featured image
Ponorogo, Kaolsek Siman AKP Sukron Mukarom kembali menggelar Jum'at Curhat yang berlokasi di Pondok Pesantren Walisongo Ngabar pada Jumat (06/1/2023).

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolsek Siman AKP Sukron Mukarom itu juga didampingi Wakapolsek, Kanit binmas dan bhabinkamtibmas desa Ngabar, pengurus pondok pesantren dan tokoh agama setempat.

Kapolsek siman menyampaikan pentingnya pendidikan agama untuk menjaga anak-anak kita dan keluarga dari pengaruh buruk media sosial dan kenakalan remaja yang saat ini sangat menghawatirkan. Peran lembaga pendidikan dan tokoh agama sangat dibutuhkan dalam rangka mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana cara memilah antara yang baik dan hal yang buruk terutama di dunia digital . Sebagaimana kita tau dunia internet/digital dapat membawa seseorang kemanapun dan mengetahui apapun dengan cepat dan mudah namun harus ada filter yang membentengi hal tersebut yaitu ilmu agama.

Kapolsek Siman juga memohon kepada para pengurus pondok dan tokoh agama untuk mewaspadai paham-paham radikalisme yang sangat cepat berkembang dimasyarakat. Paham cinta NKRI harus ditanamkan sejak anak usia dini agar anak-nak kita tumbuh menjadi generasi yang bangga dan cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia yang memiliki beragam adat istiadat, agama dan kebudayaan.

Kapolsek Siman juga menggucapkan terima kasih atas partisipasi warga untuk mengikuti kegiatan Jum'at Curhat ini. Semoga dengan kegiatan seperti ini kedekatan Polri dan masyarakat akan semakin terjalin .

Post a Comment

Previous Post Next Post