Sungguh Mulia, Pak Bhabin Polres Ponorogo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

featured image
PONOROGO - Sungguh mulia apa yang dilakukan Personil Polres Ponorogo Polda Jatim, peduli kepada seorang nenek usia lanjut bernama Warti warga Desa Demangan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo.

Dia adalah Aipda Hendro saat ini bertugas di Polsek Siman Polres Ponorogo Polda Jatim sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Demangan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo.

Aipda Hendro dikenal sebagai Bhabinkamtibmas yang dermawan karena suka membantu warganya yang kurang mampu. Selain itu, dia aktif melakukan sambang di desanya tatap muka dan selalu hadir pada setiap kegiatan masyarakat di desanya.

Seperti yang dia lakukan saat ini, menyambangi warganya seorang nenek usia lanjut yang tinggal sendirian dengan kondisi serba kekurangan, memberikan satu kresek berisi paket sembako kebutuhan pokok. Nenek itu bernama Warti (75 thn) Warga Desa Demangan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Aipda Hendro kepada Warti di rumahnya. Warti pun mengaku senang atas bantuan yang diberikan oleh Aipda Hendro lantas mengucapkan terima kasih.

"Matur suwun Pak Polisi," ucap Warti dengan nada lirih kepada Aipda Hendro

Sementara itu, Aipda Hendro saat ditemui mengatakan, pemberian bantuan sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap satu bulan sekali sebagai wujud rasa syukurnya kepada Tuhan YME.

"Hidup ini gak selamanya mas, yah mumpung masih diberikan kesempatan untuk berbuat baik kita terus lakukan. Mungkin bantuan ini nilainya tak seberapa, tapi saya senang melakukan ini tulus dan ikhlas membantu sesama. Jadi kegiatan ini rutin satu bulan sekali, dimana sebelumnya kita nabung dulu kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk orang lain," kata Aipda Hendro Sabtu (17/12/2022)

Menurutnya, dengan memberi khususnya kepada orang yang membutuhkan, rejeki tidak akan berkurang dan justru akan semakin bertambah.

"Sudah lama saya terapkan, semenjak jadi anggota bhabinkamtibmas. Dengan berbagi kepada warga kurang mampu rejeki saya tidak berkurang justru malah semakin tambah dan urusan saya selalu dipermudah oleh Tuhan YME, Alhamdulillah," pungkasnya

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756