Pastikan Pengamanan Nataru Berjalan Lancar, Polres Ponorogo Gelar Lat Pra Ops Lilin Semeru 2022

featured image
PONOROGO - Polres Ponorogo bakal menyelenggarakan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi ”Lilin Semeru 2022 ” selama 11 hari yang akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan operasi tersebut dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

"untuk sasaran operasi adalah tempat perayaan natal (Gereja), tempat-tempat hiburan atau wisata, perbankan, jalur jalan utama, SPBU, penampungan gudang kebutuhan pokok dan tempat rawan kriminalitas," kata AKBP Catur saat pimpin Lat Pra Ops Lilin Semeru 2022 bertempat di Gedung Pesat Gatra Senin (19/12/2022)



Dia menjelaskan, pada Operasi lilin semeru 2022 Polres Ponorogo bakal melibatkan kurang lebih 200 personil gabungan, baik dari Kepolisian, TNI, lembaga serta mitra kamtibmas lainnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mendirikan 8 Pos. 1 pos pelayanan, 2 pos pangamanan dan 5 pos pantau.

"Untuk lokasi Pos pelayanan di jl. Hos Cokroaminoto. Pos Pengamanan di terminal selojadi dan Jl. gajah Mada. Sedangkan Pos Pantau di Pos Mlilir, Badegan, Ngebel, Slahung serta di Gereja ST Hilarius Kecamatan Sooko," jelasnya

Pada Ops Lilis Semeru 2022 ini, AKBP Catur juga membentuk 5 satgas yaitu satgas preemtif, satgas preventif, satgas kamseltibcar lantas, satgas gakkum dan Satgas Banops.

"Ada 5 satgas pada Operasi ini yang akan bekerja sesuai dengan tugasnya masing masing," ungkapnya

Dia menambahkan tujuan dilaksanakan Operasi terpusat Lilin Semeru 2022 adalah untuk pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum.

"sehingga diharapkan dengan segala persiapan ini, pengamanan Nataru berjalan lancar, Sehingga masyarakat dapat merayakan dengan aman, selamat, tertib, lancar dan sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya

Hadir dalam kegiatan Lat Pra Ops Lilin Semeru 2022 antara lain Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek Jajaran dan perwira Staff Polres Ponorogo.

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756