Bawaslu Ponorogo Berhasil Sabet 3 (Tiga) Penghargaan Humas Tingkat Nasional


Kabar membahagiakan datang dari Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo, pasalnya lembaga Pengawas Pemilu ini berhasil mendapatkan 3 (tiga) penghargaan Kehumasan Tingkat Nasional Tahun 2022.

3 penghargaan tersebut terdiri dari, Terbaik 1 kategori Pengelolaan media sosial, Terbaik 2 kategori inovasi program kehumasan serta Terbaik 3 kategori konten grafis terbaik tingkat Kabupaten/Kota.

Anugerah diserahkan oleh Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty, Plh. Sekjen Bawaslu Labayoni serta Kepala Biro Hukum dan Humas Bawaslu, Agung Bagus Gede Bhayu Indra Atmaja pada malam Anugerah Kehumasan Bawaslu Tahun 2022 yang dilaksanakan di Balikpapan, tanggal 11-13 Desember 2022.

Dijelaskan Juwaini, pemberian penghargaan ini merupakan wujud eksistensi yang jelas dan terukur, sekaligus pengakuan atas kerja kehumasan selama satu tahun. Ia pun bersyukur atas kepercayaan dari Bawaslu RI sehingga Bawaslu Ponorogo meraih 3 (tiga) kategori dalam penganugerahan tersebut.

“Pertama, kita tentu bersyukur atas apresiasi ini, semua tidak lepas dari arahan dan pembinaan Pimpinan kita di tingkat Provinsi dan Pusat.” Ungkapnya (Rabu, 14/12/2022).

Lebih lanjut pria yang membidangi Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas ini menjelaskan, tim yang solid, terbuka terhadap kritik dan saran serta konsisten merupakan hal lain yang selalu ia bangun dalam tim kehumasan Bawaslu Ponorogo.

Selain itu, inovasi dan cara baru mengenalkan Bawaslu semakin di buat beragam dan menarik. Karena menurutnya segmen yang di sentuh beragam dan beda-beda.

“Adanya desain tata kelola inovasi yang diapresiasi tentu menarik bagi Bawaslu Ponorogo khususnya untuk lebih melecut lagi dalam bekerja, sekaligus menjadi PR besar bagi Bawaslu untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat atas tugas, wewenang dan kewajibannya mengawal Pemilu.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam forum ini dihadiri peserta terundang berasal dari 34 Bawaslu Provinsi dan 159 Bawaslu Kabupaten/Kota yang mendapatkan kategori “baik” berdasarkan dari hasil penilaian assesment kehumasan tahun 2022 oleh Bawaslu RI. Dari Jawa Timur turut hadir dari 9 Kabupaten/Kota terundang. (Humas).

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756