Program 'KuCur' Polres Ponorogo Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat



PONOROGO - Dalam rangka menjalin kedekatan antara Polisi dengan warga masyarakat, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. menjalankan sebuah program yang dinamai 'KurCur' atau singkatan dari Kursi Curhat. 

Sebanyak 21 Polsek jajaran Polres Ponorogo diwajibkan melaksanakan program itu. 

Salah satu kegiatan dari program 'KuCur' tersebut adalah patroli gabungan bersama Jajaran TNI. Sasarannya yaitu tempat berkumpulnya warga seperti warung, pos kampling, pertokoan, perbankan dan bisa juga permukiman penduduk. 

Sesuai dengan namanya yaitu 'KuCur' (kursi curhat), petugas patroli Polsek Jajaran Polres Ponorogo diwajibkan membawa kursi diberi stiker bertertuliskan 'Kucur'. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H.. kepada awak media bertempat di Mapolres Ponorogo, Senin ( 07/11/2022) 


AKBP Catur mengatakan bahwa progam 'Kucur' tersebut sebagai tindak lanjut salah Satu Program Quick Wins Polri Presisi yang di luncurkan oleh Mabes Polri dan Polda Jatim. 

"Progam 'KuCur' ini menindak lanjuti perintah pimpinan terkait program Quick Wins Polri Presisi dalam hal penguatan personil Polres Ponorogo dengan masyarakat," katanya 

Dalam hal itu, Kapolres Ponorogo mengimplementasikan melalui kegiatan kegiatan Kepolisian yang bersifat humanis maupun sosial. 

"Alhamdulillah program 'KuCur' Polres Ponorogo sudah berjalan, anggota piket baik Polres/Polsek wajib melaksanakan patroli humanis turun kelapangan dan berdiskusi dengan masyarakat untuk menampung segala informasi, saran masukan dari masyarakat," kata AKBP Catur 

Selain patroli, Program 'KuCur' juga diimplementasikan melalui kegiatan sosial seperti penyaluran bantuan kepada warga yang tertimpa musibah, Program jum'at sedekah, program bedah rumah dan Program Santunan anak yatim. 

Kapolres berharap semoga progam 'KuCur' ini bisa menjadi jembatan atau sarana untuk menjalin kedekatan antara Polisi dengan masyarakat.

"harapan kami kedepan warga masyarakat tak lagi sungkan atau takut memberikan laporan atau pengaduan kepada Polisi," tutup AKBP Catur

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post