Kapolres Ponorogo Bersama PJU dan Anggota gelar Latihan menembak

featured image
PONOROGO - Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama PJU dan sejumlah anggota menggelar latihan menembak di lapangan tembak Polres Ponorogo Polda Jatim di wilayah Kec. Balong Kabupaten Ponorogo, Kamis (24/11/2022)

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K. M.H. mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres Ponorogo dalam rangka peningkatkan SDM anggota dibidang penggunaan senjata api.

"Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan seluruh anggota Polres Ponorogo, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek," kata AKBP Catur



Lebih lanjut dikatakan AKBP Catur, latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

"Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi," ujarnya.

Dia menyebutkan, Kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota Polisi, Sebab itu, tetap diperlukan  latihan secara rutin.

"Latihan ini melibatkan seluruh anggota Polres Ponorogo, lebih khusus kepada anggota yang menggunakan senpi," terangnya.

Di lingkungan Polres Ponorogo, latihan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.

"ini penting untuk mendukung tugas-tugas anggota di lapangan," pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post