Ini Komentar Dua Petugas Pengagal Penyelundupan Sabu Usai Terima Penghargaan dari Kalapas


MADIUN – Dua Petugas Lapas Pemuda Madiun mendapatkan penghargaan karena telah berhasil mengagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 3,5 gram pada Kamis (6/10/2022) lalu. Petugas tersebut merupakan Staff Jabatan Fungsional Umum (JFU) Bagian Urusan Umum dan Staff JFU Bagian Sarana Kerja. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kalapas, Ardian Nova Christiawan dengan disaksikan Pejabat Struktural dan seluruh Petugas saat Apel di Halaman Upacara Gedung I pada Senin(31/10/2022)pagi.

Usai menerima penghargaan, Staff JFU Bagian Urusan Umum menyampaikan, bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan sebagai Pegawai Berprestasi atas kejadian tersebut. Pasalnya, dirinya mengaku hanya melakukan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). 

“Sebelum berangkat dinas, saya selalu niatkan sebagai ibadah dengan tujuan hanya mengharap keberkahan dari Allah SWT. Serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengikuti prosedur (SOP) yang berlaku,” ujarnya. 

“Kerja baik dan kerja benar merupakan kunci dalam melaksanakan tugas. Sedangkan, penghargaan itu merupakan bonus dari apa yang telah kita laksanakan selama bertugas, guna menjadikan diri untuk semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya,” tambahnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh penerima penghargaan dari Staff JFU Sarana Kerja. Menurutnya, penggagalan tersebut terjadi secara spontanitas. Dimana dirinya hanya melakukan tugas sesuai SOP tanpa ada prasangka buruk terhadap pengunjung.

“Gak ada mimpi apa-apa, semua spontanitas. Kita bekerja sesuai SOP, semua barang titipan diperiksa dan digeledah. Meskipun berupa lauk-pauk kita periksa sesuai SOP. Apalagi bentuknya mencurigakan. Meskipun bentuknya ayam, tetep kita iris-iris untuk memastikan barang tersebut steril sebelum masuk,” tegasnya. 

Sementara itu, Kalapas Ardian Nova mengapresiasi setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan. Diharapkan melalui kegiatan ini menjadi pendorong untuk pegawai lainnya dalam meningkatkan pengabdiannya, sehingga mendapatkan prestasi serupa. 

“Ini komitmen Lapas Pemuda Madiun untuk memberikan reward kepada mereka yang memang pantas untuk diberikan reward. Namun disisi lain, kami tetap akan terus waspada terhadap upaya penyelundupan, dan tentunya juga akan kami tingkatkan sinergitas baik di internal maupun dengan stakeholder terkait,” pungkas Kalapas. (Humas Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756